Cara Gampang Menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak yang Enak

Danny Reid   11/11/2020 18:21

BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak
BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti Kukus Aka Bolu Kukus Mekar. Roti Kukus Aka Bolu Kukus Mekar enak lainnya. Welcome to Q&M Channel.kali ini saya berbagi resep cara membuat roti kukus mekar sempurna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak:
  1. Siapkan 250 gr terigu segitiga biru
  2. Sediakan 225 gr gula pasir
  3. Gunakan 175 gr air soda (saya pake sprite)
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Gunakan 3 butir telur ayam
  6. Siapkan vanili 1 bks kecil (optional saya ga pake)
  7. Gunakan sesuai selera pewarna makanan

Resep Cara Membuat Roti Kukus - Kue bolu adalah salah satu jenis kue basah yang sering kita dapatkan di pasar sebagai jajanan. Dengan rasa kue yang manis dan kue yang lembut membuat kue ini banyak disukai orang. Resep Bolu Kukus Gula Merah Sederhana, Camilan Lembut Favorit Keluarga Resep Bolu Kukus Pelangi Enak dan Cantik, Bikin Siapapun Jatuh Cinta Tips Mengukus Bolu Kukus Agar Mekar Sempurna, Tampilannya Pasti Cantik Selain itu, bahan-bahannya sangat murah dan bisa dikreasikan sesuka hati. Meski bagi beberapa orang membuat bolu kukus itu gampang-gampang susah karena terkadang bolu tidak mau mekar merekah, namun saya punya tips supaya bolu kukus mekar.

Cara membuat BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, sp, gula & vanili sampai mengembang putih dan kaku
  2. Setelah adonan mengembang masukan air soda dan terigu sedikit demi sedikit secara bergantian (mixer masih dengan kecepatan tinggi) setelah tercampur rata matikan mixer secara perlahan
  3. Panaskan kukusan (tutup kukusan diberi lap agar air tidak jatuh pada adonan)
  4. Bagi 2 adonan tambahkan pewarna makanan sesuai selera. lalu masukan ke dalam cetakan dan kukus kurang lebih selama 10 menit. dan walaaaaa selamat mencoba man-teman 😋😋😋

Berbagai kreasi bolu kukus mekar pun bisa Anda coba, misalnya saja dengan mencampurkan ubi atau pisang sebagai bahan dasarnya. Bolu kukus ubi dan bolu kukus pisang ini memiliki tekstur yang padat, legit, dan berwarna menarik. Anda juga bisa membuat bolu kukus pandan atau bolu kukus gula merah jika Anda ingin menikmati bolu kukus yang sederhana. Panaskan kukusan dengan api sedang dan siapkan loyang bolu kukus berbentuk cup yang sudah dialasi dengan kertas cup. Tuang masing-masing adonan dalam satu cup hingga ¾ penuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved