Resep Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang yang Enak Banget

Lee Wilkins   29/11/2020 05:54

Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang
Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang

Lagi mencari ide resep sambal goreng balado udang telur puyuh kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng balado udang telur puyuh kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng balado udang telur puyuh kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng balado udang telur puyuh kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng balado udang telur puyuh kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang:
  1. Ambil 1/4 kg telur puyuh
  2. Gunakan 1/4 kg udang
  3. Ambil 2 buah kentang
  4. Ambil 5 buah cabai merah keriting
  5. Siapkan 6 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 buah tomat
  8. Gunakan 1/2 ruas kunyit
  9. Sediakan 1/2 ruas jahe
  10. Ambil 1 batang serai
  11. Siapkan 1 ruas lengkoas
  12. Ambil 1 lembar daun salam
  13. Gunakan gula garam penyedap

Sambal udang (bahasa Indonesia: sambal goreng udang atau bahasa Minang: balado udang) adalah makanan yang disajikan panas dan berasa pedas yang dapat ditemukan di masakan Indonesia. Makanan ini terbuat dari udang, baik dikupas atau tidak dikupas. Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang sederhana. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang:
  1. Kupas dan potong dadu kentang lalu goreng, rebus telur puyuh kupaa kulitnya, haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan tomat
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan masukkan daun salam, serai dan lengkoas hingga harum masukkan udang dan gula garam penyedap (jika suka) beri sedikit air lalu masukkan udang dan telur puyuh aduk rata hingga air surut
  3. Cek rasa, jika oke sajikan hangat 🥘

It is made of shrimp, either peeled or unpeeled. Resep cara memasak Sambal goreng Krecek Telur Puyuh, kuliner Khas daerah Yogyakarta - Bagi yang ingin menikmati gizi tinggi sekaligus bernostalgia. Untuk resep masakan tradisional daerah kali ini adalah sambal goreng krecek telur puyuh, yaitu makanan khas Yogyakarta. Mulai dari resep sambal goreng kentang ati, udang, telur puyuh, hingga pete. Selain ati, ampela, dan udang, telur puyuh juga sering dicampurkan ke sambal goreng kentang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng balado udang telur puyuh kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved