Resep Bolu kukus/roti kukus, Sempurna

Ollie Floyd   14/10/2020 08:06

Bolu kukus/roti kukus
Bolu kukus/roti kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus/roti kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus/roti kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus/roti kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus/roti kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas. Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus/roti kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus/roti kukus menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus/roti kukus:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Ambil 2 butir telur
  4. Ambil 1 sdt sp
  5. Sediakan 130 ml susu cair(sya air+skm)
  6. Gunakan secukupnya Mesis
  7. Gunakan Pewarna hijau dan merah

Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat bolu kukus mekar kerap disajikan di berbagai acara, seperti pernikahan, sunatan, tasyakuran, dan lain sebagainya. Kue kukus mekar juga dijual di berbagai tempat, seperti toko roti dan kue, penjual jajanan pasar, hingga pedagang kaki lima. Kue bolu kukus tradisional pelangi yang dibuat tanpa santan merupakan salah satu jenis kue jajanan sederhana namun mempunyai nilai gizi yang lumayan tinggi. Bolu Kukus Mekar Coklat Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat yang unik?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus/roti kukus:
  1. Mixer semua bahan kecuali meses dan pewarna sampai mengembang dan putih kental
  2. Bagi 3 bagian dan beri pewarna..warna merah dicampur meses
  3. Masukkan warna merah,putih kemudian hijau
  4. Kukus 10-15menit dg api besar..

Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Sebaiknya menggunakan pisang raja atau pisang ambon yang sudah matang supaya hasilnya lebih legit dan lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus/roti kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved