Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal telur / telur balado Anti Gagal

Kyle Sherman   27/11/2020 22:10

Sambal telur / telur balado
Sambal telur / telur balado

Anda sedang mencari ide resep sambal telur / telur balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal telur / telur balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal telur / telur balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal telur / telur balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep membuat telur Sambalado atau telur sambal balado ini mudah dan sederhana.caranya masak sambal lalu telur rebus atau telur caplok di campurkan ke. Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal telur / telur balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal telur / telur balado memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal telur / telur balado:
  1. Ambil 7 butir telur
  2. Gunakan bumbu halus
  3. Siapkan Secukupnya cabe merah
  4. Siapkan 2 genggam rawit
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Siapkan 3 bawang putih
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Siapkan 1 bks masako/garam
  9. Sediakan 1 sdt micin

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah. Langkah-langkah membuat terong balado telur: Langkah pertama, anda harus mencuci bersih terong yang sudah anda beli atau anda persiapkan. Tumbuk bumbu untuk membuat sambal balado.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal telur / telur balado:
  1. Rebus telur hingga matang, lalu kupas, dan goreng diminyak yg panas sampai kecoklatan, tiriskan
  2. Giling bumbu halus lalu tumis hingga wangi, beri smua penyedap, biarkan sampai sambal matang(tekstur berminyak)
  3. Jika sambal sudah matang masukan telur yang sudah digoreng, aduk hingga rata, icip2 rasa sesuaikan
  4. Jika rasa sudah pas, matikan kompor lalu tiriskan

Bahan-bahannya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan tomat. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal telur / telur balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved