Resep Telur Balado Pete Sambal Terasi yang Enak

Jon Wong   30/11/2020 20:14

Telur Balado Pete Sambal Terasi
Telur Balado Pete Sambal Terasi

Sedang mencari inspirasi resep telur balado pete sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur balado pete sambal terasi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sop ayam dan sambal telur tetep bikin makan kita besar!! Resep 'sambal pete balado' paling teruji. Dari yang tadi nya bikin sambal Bawang, berlanjut ke sambal Pete.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur balado pete sambal terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan telur balado pete sambal terasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur balado pete sambal terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Balado Pete Sambal Terasi menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telur Balado Pete Sambal Terasi:
  1. Sediakan 4 btr telur ayam kampung
  2. Siapkan 2 papan pete
  3. Ambil 4 lbr Daun Salam
  4. Sediakan 2 lbr Daun jeruk
  5. Sediakan 1 sdt Garam (secukupnya)
  6. Siapkan 1/4 btg Gula Merah (ukuran kecil)
  7. Sediakan 1 sdt Kaldu jamur Totole (bisa micin)
  8. Siapkan 1/2 sdt merica
  9. Sediakan Air asam jawa 1/2 mangkok kecil (secukupnya)
  10. Gunakan 2 sdm Saos tomat (secukupnya)
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Sediakan 10 Cabe merah
  13. Sediakan 5 cabe Rawit
  14. Ambil 6 bawang merah
  15. Gunakan 4 bawang putih
  16. Ambil 1 ruas kunyit
  17. Ambil 1 sdt Terasi (sesuai selera)

I usually fry up a huge batch of sambal in oil until it reaches the perfect texture, flavor. Angkat tiriskan - Tumis sambal balado dan daun jeruk hingga wangi. Tambahkan garam dan gula - Masukan pete dan paru yang sudah digoreng. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Balado Pete Sambal Terasi:
  1. Rebus telur sampai matang. Kupas lalu goreng sampai kecoklatan. Belah jadi 2. Masukkan kepiring
  2. Panaskan Minyak, tumis bumbu halus sampai setengah matang. Masukkan daun salam dan daun jeruk beserta pete. Lalu masukkan air asam jawa, saos tomat. Masak sampai keluar minyak
  3. Angkat dan tuangkan diatas piring yg sudah disusun telur tadi
  4. Selamat Makan

Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Sambal made of the mixture of red chili pepper, terasi shrimp paste, key lime juice, shallot, scallion, coriander, tomato, salt. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Whenever a sambal is involved, rice is mandatory! Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. It is basically a ground red chili stir-fried.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Balado Pete Sambal Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved