Cara Gampang Menyiapkan Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana yang Menggugah Selera

Francis Carlson   11/10/2020 01:50

Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana
Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana

Lagi mencari ide resep telor balado telur sambal balado sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telor balado telur sambal balado sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur Balado Super Simple enak lainnya. Balado Telur Mata Sapi Resep Masakan Indonesia Gampang Dipraktekkan Recipes Indonesia Bunda Airin. Resep membuat telur Sambalado atau telur sambal balado ini mudah dan sederhana.caranya masak sambal lalu telur rebus atau telur caplok di campurkan ke.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor balado telur sambal balado sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telor balado telur sambal balado sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telor balado telur sambal balado sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana menggunakan 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana:
  1. Ambil 10 butir telor ayam
  2. Ambil 10 biji cabe merah besar (cabe tanjung)
  3. Gunakan 5 siung bawang merah + 3 bawang putih
  4. Ambil 1 lembar daun salam & 2 cm lengkuas geprek (me: skip)
  5. Siapkan Secukupnya gula (pasir/ merah), garam

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Selain bahan-bahannya yang sederhana, cara membuat masakan ini juga tergolong mudah. Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk sarapan nasi uduk ataupun nasi kuning di pagi hari.

Cara menyiapkan Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana:
  1. Rebus telur di panci kecil dengan air yg 'hampir menutup' tinggi telur selama 3 menit dengan api besar, tutup panci.. lalu kecilin api selama 2 menit. Matikan kompor. Tunggu 15 menit, baru buka tutup panci.. tambahin air dingin lalu kupas telur. Telur yang dikupas di goreng di minyak panas, lalu kecilkan apinya. Bolak-balik telur. sampai permukaan telur menghasilkan kulit
  2. Blender : (bawang merah, bawang putih, cabe merah & sedikiiit air) Klo tidak suka pedas buang biji cabe - - Tumis yg diblender tadi beserta daun salam & lengkuas geprek sampai harum. Tambah air ½ gelas.. biarkan menyusut, berubah warna & menghasilkan minyak, lalu tambah gula, garam sesuai selera.. icip-icip..terakhir masukkan telur yang digoreng… sajikan 😍

Jangan lupa tambahkan Bango Kecap Manis pada sambal baladonya. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telor Balado Telur Sambal Balado Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved