Resep Sambal balado telor yang Bikin Ngiler

Max Beck   14/07/2020 07:22

Sambal balado telor
Sambal balado telor

Anda sedang mencari ide resep sambal balado telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal balado telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep membuat telur Sambalado atau telur sambal balado ini mudah dan sederhana.caranya masak sambal lalu telur rebus atau telur caplok di campurkan ke. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal balado telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal balado telor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal balado telor memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal balado telor:
  1. Sediakan 4 butir Telur
  2. Ambil 7 buah Cabai merah
  3. Ambil 4 siung Bawang merah
  4. Ambil 2 siung Bawang putih
  5. Ambil 2 butir Kemiri
  6. Gunakan 1 buah Tomat kecil
  7. Sediakan 50 cc Air
  8. Siapkan Garam
  9. Ambil Gula pasir

Traditionally, sambal terong balado is made by deep frying the eggplants pieces and smothered them with balado. Place all the sambal balado ingredients in a food processor or use immersion blender. RESEP CEPLOK TELUR MATA SAPI BALADO - Roxsoraka. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sambal balado telor:
  1. Sbelum bumbu dihaluskan goreng dulu cabai, bawang merah, bawang putih, dan kemiri, tomat. Sisihkan. Lalu goreng telur ceplok satu persatu.
  2. Stelah bumbu dihaluskan, kemudian di tumis beri sdikit garam, gula, tmbah air secukupnya masukkan telor yg sudah di goreng tadi. Tes rasa masak sbentar sja lalu angkat dan sajikan.

Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang pedas dan gurih. Dengan belajar aneka resep masakan telur. Sambal balado cita rasa pedas namun nikmat, Sambal balado khas padang memang maknyus sehingga banyak penggemarnya, ada rahasianya?. Resep bumbu sambal balado dengan bahan. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal balado telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved