Resep Sayur lodeh pare + ikan pindang yang Lezat

Philip Vargas   03/11/2020 01:09

Sayur lodeh pare + ikan pindang
Sayur lodeh pare + ikan pindang

Sedang mencari inspirasi resep sayur lodeh pare + ikan pindang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh pare + ikan pindang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh pare + ikan pindang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh pare + ikan pindang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Sayur lodeh kan pada dasarnya bahannya bebas apa saja yang kita punya saat itu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh pare + ikan pindang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur lodeh pare + ikan pindang menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur lodeh pare + ikan pindang:
  1. Ambil 1 bh pare yg besar
  2. Sediakan 2 ikan pindang
  3. Ambil 7 siung Bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 5 butir kemiri
  6. Sediakan Cabe merah dan cabe kecil sesuai selera ya
  7. Ambil Jahe,kunyit,ketumbar secukupnya
  8. Ambil secukupnya Garam,gula,penyedap rasa
  9. Siapkan 1 kotak santan kara

Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai. Sayur lodeh ini terbuat dari aneka jenis sayuran yang potong-potong kemudian di beri bumbu rempah, lalu dimasak bersama santan hingga memiliki rasa. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Terutama jika anda bisa menyajikan Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Sayur lodeh pare + ikan pindang:
  1. Bersihkan ikan pindang dan iris pare sesuai selera lalu kasih garam dan remas" dan diamkan 5 smp 10 menit,lalu cuci smp bersih sisihkan
  2. Goreng semua bumbu sampai layu,angkat dan tambahkan garam haluskan
  3. Panaskan kuali kasih minyak dan goreng bumbu halus sampai harum,lalu masukkan pare dan ikan aduk bentar smp bumbu meresap, tambahkan air (menurut selera) dan masak sampai pare lembut lalu masukkan santan jangan lupa tes rasa, tunggu smp matang.dan siap untuk di sajikan

Bahan-bahan yang mudah juga bisa anda dapatkan di pasar. Khas Indonesia banget, sayur lodeh merupakan menu andalan di berbagai warung ataupun tempat makan. Rasanya kuat, karena dimasak dengan berbagai rempah. Nasi putih, sayur lodeh, dan ikan asin dijamin bikin nafsu langsung naik. Sayur lodeh (bahasa Jawa: ꦗꦔꦤ꧀ ꦭꦺꦴꦝꦺꦃ, translit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur lodeh pare + ikan pindang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved