Resep Ayam betutu bali ala2 😁😁😁 Anti Gagal

Evan Nash   30/11/2020 11:46

Ayam betutu bali ala2 😁😁😁
Ayam betutu bali ala2 😁😁😁

Lagi mencari ide resep ayam betutu bali ala2 😁😁😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam betutu bali ala2 😁😁😁 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam betutu bali ala2 😁😁😁, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam betutu bali ala2 😁😁😁 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

KOMPAS.com - Betutu merupakan cara masak khas Bali. Daging ayam atau bebek dimasak sampai airnya habis tetapi tidak sampai kering, masih ada kuahnya. Secara tradisional cara membuat ayam betutu dibungkus daun pinang, lalu dimasak dalam sekam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam betutu bali ala2 😁😁😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam betutu bali ala2 😁😁😁 memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam betutu bali ala2 😁😁😁:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam saya pakai bagian dada
  2. Siapkan 1 ikat kangkung
  3. Sediakan Karna daun singkong ngga ada 😁
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Siapkan Kemiri
  6. Siapkan Ketumbar
  7. Siapkan Cabai
  8. Gunakan Terasi bakar
  9. Siapkan Kunyit
  10. Ambil Bumbu rajang
  11. Siapkan 7 siung bawang merah
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Gunakan 8 biji cabai (sesuai selera pedasnya)
  14. Sediakan Kunyit, jahe, lengkuas, kencur
  15. Gunakan Daun salam, daun jeruh, sereh
  16. Ambil Garam, penyedap
  17. Gunakan Gula merah

Resep Ayam Betutu - Bali merupakan pulau penuh kekayaan baik dari alamnya, kebudayaan, penduduk yang beragam, dan juga bidang kulinernya. Masakan asal pulau Dewata sangat khas dengan penggunaan variasi bumbu rempah-rempah sebagai bahan utama yang pasti ditemukan di setiap hidangan. Daerah Ubud sangat terkenal bagi para traveler, selain karena pemandangan dan suasananya yang indah kita bisa menemukan lokasi makan Ayam Betutu di Bali yang rekomended, tepatnya di Jl. Resep Ayam Betutu Bali Asli Lezat siap untuk disajikan dengan bahan pelengkap.

Cara menyiapkan Ayam betutu bali ala2 😁😁😁:
  1. Cuci bersih kangkung, kalau bisa rendam di dalam air garam sbntar sebelum dicuci. Potong2 ayam dan cuci bersih
  2. Ulek semua bumbu halus
  3. Rajang bumbu, geprek sereh, lalu goreng dengan minyak sedikit.
  4. Masukan ayam, aduk2, lalu tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai airnya sedikit, masukan kangkung. Sampai airnya nyat2, angkat sajikan

Jangan Lewatkan : Resep Ayam Teriyaki Ala Jepang Lezat Penggunakan daun pisang sebelum dibungkus alumunium foil disini bertujuan agar ayam tercium aroma daun pisang yang khas, sehingga ayam terasa original, beraroma nikmat dan bisa menggugah selera. Hidangan ini berkembang ke kawasan Gilimanuk, Jembrana. Ayam betutu kini ibarat ikon kuliner khas Bali yang sangat dikenal wisatawan mancanegara. Cara masak yang unik nan rumit. Dulunya, hidangan ini hanya disajikan saat upacara adat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam betutu bali ala2 😁😁😁 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved