Bagaimana Menyiapkan SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi) yang Enak

Floyd Rhodes   19/10/2020 01:39

SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi)
SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi)

Sedang mencari inspirasi resep samjori (sambel hejo teri cumi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal samjori (sambel hejo teri cumi) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari samjori (sambel hejo teri cumi), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan samjori (sambel hejo teri cumi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan samjori (sambel hejo teri cumi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi) memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi):
  1. Siapkan 2 ons teri (bisa pakai teri apa saja)
  2. Gunakan 1 ons cumi asin
  3. Gunakan 1 papan petai
  4. Ambil 1/4 cabe hijau
  5. Ambil 10 buah cabe rawit hijau
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 butir kemiri
  9. Ambil 1 ruas jahe
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Sediakan Penyedap rasa
  12. Sediakan 1/2 sdt Garam
  13. Sediakan 1 sdt Gula
  14. Sediakan 1/2 gelas air
  15. Gunakan Minyak (untuk menumis)
Cara membuat SAMJORI (Sambel Hejo Teri Cumi):
  1. Cuci teri & cumi pd air mengalir. Lalu tiriskan, setelah itu goreng teri smpai berwarna kecoklatan, sedangkan cumi smpai stgh matang. Angkat.
  2. Rebus dl cabe hijau, rawit hijau, bawang merah, bawang putih.
  3. Ulek bahan yg sudah direbus tdi tmbahkn 1 butir kemiri.
  4. Panaskan minyak sayur, lalu tumis sambel yg sudah di ulek. Masukan jahe & daun salam, tunggu smpai harum lalu masukan teri, cumi, petai, tmbhkan gula, garam, penyedap rasa & air. Tes rasa, lalu angkat. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat samjori (sambel hejo teri cumi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved