Resep Tumis Sayur Pare yang Bikin Ngiler

Isaiah George   17/10/2020 11:23

Tumis Sayur Pare
Tumis Sayur Pare

Lagi mencari ide resep tumis sayur pare yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur pare yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Abeka cara masak sayuran pare yang bisa dilakukan sebagai variasi rasa. Salah satu diantaranya adalah dengan cara menumis dan. Bossmillah tumis pare udang bahan : pare udang bawang merah bawang putih cabe merah besar cabe setan minyak goreng garam kaldu bubuk gula cara membuat liat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur pare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis sayur pare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sayur pare yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Sayur Pare memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Sayur Pare:
  1. Siapkan 2 buah sayur pare
  2. Sediakan 1 bungkus santan kara
  3. Gunakan 2 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 7 batang cabai merah
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Siapkan Kaldu bubuk

Resep 'tumis sayur pedas' paling teruji. aisyah hanri. Pare memang dikenal memiliki rasa pahit dan sehingga sebagian orang takut mengonsumsinya. Dengan resep tumis pare berikut, sajian pare akan jadi masakan super lezat, nikmat juga bikin nagih. Meskipun pare rasanya pahit tetapi sayuran ini kaya nutrisi.

Cara membuat Tumis Sayur Pare:
  1. Sayur pare dipotong potong sesuai selera lalu dicuci bersih, kemudian rebus sayur pare hingga matang, lalu angkat dan tiriskan (direbus dahulu dan kemudian diperas dan disaring agar sayur pare rasanya tidak pahit) setelah selesai sisihkan.
  2. Tumbuk / atau blender semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabai merah) setelah halus angkat lalu sisihkan.
  3. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis, setelah minyak panas masukkan semua bumbu yang sudah diblender tadi masak menggunakan api kecil, lalu tambahkan garam, gula, dan kaldu kemudian aduk aduk hingga rata masukkan santan kelapa dan sayur pare yang sudah direbus tadi, aduk aduk hingga rata dan matang, setelah dirasa sudah matang test rasa lalu angkat dan sajikan.

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Tuangkan ke dalam pare tumis, diamkan beberapa saat agar telur agak beku. Inilah resep memasak tumis pare dan tahu yang lezat, satu lagi menu sehat bergizi yang akan Demikian resep memasak tumis pare, dan rasakan kelezatan masakan sayur yang unik ini. Pare dikenal sebagai sayur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, bahkan bagus untuk kecantikan kulit. Tumis semua bahan halus, bawang putih, dan bawang merah terlebih dahulu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis sayur pare yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved