Langkah Mudah untuk Membuat Baby cumi pete sambal Hijau, Lezat Sekali

Jesse Alexander   07/08/2020 05:29

Baby cumi pete sambal Hijau
Baby cumi pete sambal Hijau

Lagi mencari ide resep baby cumi pete sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baby cumi pete sambal hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baby cumi pete sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan baby cumi pete sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Proses merendam baby cumi dengan air panas terbilang penting. Lihat juga resep Baby cumi pete sambal Hijau enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baby cumi pete sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baby cumi pete sambal Hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baby cumi pete sambal Hijau:
  1. Gunakan 250 gr baby cumi di bersihkan
  2. Ambil sesuai selera Pete
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 300 gr Cabe hijau sesuai selera
  6. Gunakan 1 ruas jempol Lengkuas
  7. Ambil 5 daun jeruk
  8. Siapkan 2 sdm kecap manis
  9. Ambil 2 sdm saos inggris
  10. Siapkan 100 ml ato air secukupnya
  11. Ambil Secukupnya garam / penyedap rasa

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. resep sambal baby cumi pete pedas selangit

Cara menyiapkan Baby cumi pete sambal Hijau:
  1. Bawang merah bawang putih cabe hijau di blender/ulek sampai halus atau sedikit kasar jg tdk apa.. Masukkan minyak goreng dan Tumis bumbu sdh harum masukkan potongan/geprekan laos dan daun jeruk stlh harum masukkan baby cumi aduk tambahkan air dan masukkan kecap manis, saos inggris, garam secukupnya/penyedaprasa stlh matang masukkan pete, koreksi rasa diamkan sampai mengering. Siap disajikan

Berbicara cumi, resep oseng baby cumi asin pete ini hampir sama dengan Resep Cumi Pete Sambal Ijo yang kemarin sudah saya bagikan. Hanya saja untuk tumis atau oseng baby cumi ini dimasak dengan bumbu yang lebih sederhana. Rasanya malah nikmat banget loh, bikin ngabisin nasi di rumah heheh 😀 Ini dia resep cumi asin pete sambal ijo yang bikin makan siang lahap sampai nambah-nambah. Lihat juga resep Cumi asin sambal hijau botol enak lainnya. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan Baby Cumi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat baby cumi pete sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved