Resep Cumi Asin Sambal Hijau, Enak

Olivia Greer   06/11/2020 21:04

Cumi Asin Sambal Hijau
Cumi Asin Sambal Hijau

Lagi mencari ide resep cumi asin sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#CumiAsinSambalHijau #resepCumiAsin #ImelldaTunas Assalamualaikum , Sahabat imell semoga buat yg LIKE, SUBSCRIBE, DAN SHARE di beri selalu keshatan dan. Mulai dari sambal cumi, cumi tepung, cumi saus padang dan beragam olahan lainnya nikmat untuk disantap bersama keluarga. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi asin sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi asin sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cumi Asin Sambal Hijau menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Asin Sambal Hijau:
  1. Gunakan 250 gr Cumi asin
  2. Gunakan 100 gr Cabe hijau
  3. Ambil 1 genggam Cabe rawit
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih
  5. Sediakan 7 bh Bawang merah
  6. Gunakan 1 bh Bawang bombai
  7. Ambil 1 bh Tomat
  8. Siapkan 1 buah Terong
  9. Siapkan Daun bawang 5 bh di potong2
  10. Sediakan 1 papan Petai
  11. Siapkan 1 btg Sereh di geprek
  12. Siapkan 1 ruas jari Jahe geprek
  13. Ambil 1 ruas jari Lengkuas geprek
  14. Siapkan 2 lbr Daun jeruk
  15. Siapkan 2 lbr Daun salam
  16. Sediakan secukupnya Garam
  17. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  18. Sediakan secukupnya Minyak untuk menumis

Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Cumi asin yang dimasak dengan cabai hijau. (royco.co.id).

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Sambal Hijau:
  1. Rebus cumi asin sampai empuk
  2. Haluskan cabe hijau,rawit,dan dua bawang,dan garam.
  3. Goreng terong sampai layu
  4. Tumis bawang bombai daun bawang,petai,jahe,lengkuas,sereh dan daun2 hingga harum.
  5. Masukan cabe yg dihaluskan tadi dan juga tomat.masak sampai cebe wangi.beri penyedap rasa atau gula.
  6. Terakir masukan cumi dan terong,aduk sampai rata saja.matikan api kompor
  7. Sambal cumi siap dihidangkan

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Jika sambal hijau dirasa kurang gurih atau asin, bisa tambahkan garam dan kaldu ayam secukupnya. Sambal hijau pedas gurih siap dihidangkan bersama ayam goreng Cumi asin sambal hijau siap disajikan bersama nasi hangat. Dari beberapa aneka resep olahan sambal hijau di atas, kalian bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Asin Sambal Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved