Cara Gampang Menyiapkan TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG yang Lezat Sekali

Mark Park   28/06/2020 20:49

TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG
TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG

Lagi mencari ide resep telor balado / sambal telor padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telor balado / sambal telor padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

telor goreng sambel padang, Menu simple murah meriah Cara membuat telur balado Padang yang enak Resep telur padang Tutorial memasak. Selain sambal hijau, ada juga sambal balado khas Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telor balado / sambal telor padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan telor balado / sambal telor padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telor balado / sambal telor padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG:
  1. Gunakan 4 butir telur, direbus dan di goreng dalam minyak panas
  2. Sediakan Haluskan
  3. Ambil 15-20 buah cabe merah
  4. Sediakan 4-5 butir bawang merah
  5. Ambil 1 butir tomat merah
  6. Ambil Garam

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Langkah-langkah membuat TELOR BALADO / SAMBAL TELOR PADANG:
  1. Panaskan minyak dalam wajan, masukan bumbu halus dan masak sampai tanak
  2. Masukan telur, garam dan gula, koreksi rasa
  3. Sajikan

Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia. Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat telor balado / sambal telor padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved