Resep Sambel goreng kentang telur puyuh balado Anti Gagal

Allie Walton   30/10/2020 08:30

Sambel goreng kentang telur puyuh balado
Sambel goreng kentang telur puyuh balado

Sedang mencari inspirasi resep sambel goreng kentang telur puyuh balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng kentang telur puyuh balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng kentang telur puyuh balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng kentang telur puyuh balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel goreng kentang telur puyuh balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng kentang telur puyuh balado memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel goreng kentang telur puyuh balado:
  1. Gunakan 4 buah kentang
  2. Sediakan 15 butir telur puyuh
  3. Sediakan Santan kara kecil
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Ambil secukupnya Gula
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Kaldu jamur bubuk totole
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Ambil 5 cabe merah keriting (sesuai selera)
  10. Gunakan secukupnya Lengkuas
  11. Gunakan secukupnya Kunyit
  12. Gunakan secukupnya Jahe
  13. Sediakan 1 buah kemiri
  14. Gunakan 7 siung bawang merah
  15. Sediakan 3 siung bawang putih

Pada postingan yang lalu telah membahas tentang Sambel goreng kentang dan dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi Resep Sambal Goreng Krecek Telur Puyuh Santan Enak Sederhana. Tanpa berlama - lama berikut Resep Sambel Goreng Krecek Telur Puyuh yang akan saya bagikan. Goreng kentang setengah matang, tiriskan, lalu sisihkan. Masukan telur puyuh, tambahkan santan, aduk sampai mengental.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng kentang telur puyuh balado:
  1. Potong dadu kentang lalu goreng (jangan terlalu kering)
  2. Rebus telur puyuh
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai wangi. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk jamur totole secukupnya
  4. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga mendidih
  5. Masukkan santan kara. Aduk hingga mendidih
  6. Masukkan kentang dan telur puyuh yg sudah direbus. Aduk hingga bumbu merata. Dan siap disajikan

Masukan kentang goreng, garam dan kecap manis, aduk rata. Hidangkan dengan nasi dan irisan tomat 🙂. Главная. Masakan Sederhana sehari hari Sambel Goreng Tahu. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Kentang cukup dipotong dadu, goreng, dan kita siapkan Jangan lupa untuk mencoba berbagai tutorial lainnya seperti cara membuat perkedel kentang, tempe bacem, ataupun telur balado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng kentang telur puyuh balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved