Cara Gampang Menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado, Enak Banget

Susan May   22/08/2020 05:05

Telur Puyuh Sambal Balado
Telur Puyuh Sambal Balado

Lagi mencari ide resep telur puyuh sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur puyuh sambal balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hampir semua bahan makanan bisa anda sajikan dengan bumbu sambal khas Minang ini. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur puyuh sambal balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur puyuh sambal balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur puyuh sambal balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Telur Puyuh Sambal Balado menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Sediakan 28 Butir Telur Puyuh
  2. Sediakan Secukupnya Cabe Merah
  3. Siapkan 4 Siung Bawang Merah
  4. Ambil 1 Siung Bawang Putih
  5. Gunakan 1 Buah Tomat Ukuran Sedang
  6. Gunakan Secukupnya Gula, Garam, Royco
  7. Gunakan 1 Lbr Daun Jeruk

Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang sederhana. Sambal atau bumbu balado merah yang merupakan variasi masakan bercita rasa pedas dari bahan cabe merah inilah yang menyebabkan banyak makanan menjadi enak dan lezat, sedangkan cara membuatnya hanya. Hi semua, hari ni Che Nom nak masak Telur Balado Santan, menu yg ringkas dan cepat nak sediakan…Bahan utama iaitu telur, kita rebus, kupas kulit dan goreng sehingga garing sebelum dimasak dgn cili/sambal. Resepi ni diinspirasikan dari negara jiran iaitu Indonesia, memang terbukti sedap sangat.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Rebus telur puyuh hingga matang secara merata, Setelah matang, kupas hingga bersih.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis bersama daun jeruk, tambahkan gula, garam dan royco. Masukkan telur puyuh, aduk hingga bumbu merata, tunggu sebentar hingga dirasa bumbu meresap, lalu matikan kompor dan sajikan. ^,^
  3. Yang suka telurnya digoreng, bisa digoreng terlebih dahulu. Suami saya kurang suka digoreng, karena agak alot 😂

Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish. Lihat juga resep Telur Balado mantap versi Tintin Rayner enak lainnya. Spicy sambal Balado very particularly preferably at Balado sambal menu q.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Puyuh Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved