Langkah Mudah untuk Membuat Steamed cheese cake roti tawar yang Sempurna

Michael Anderson   05/11/2020 22:01

Steamed cheese cake roti tawar
Steamed cheese cake roti tawar

Sedang mencari ide resep steamed cheese cake roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steamed cheese cake roti tawar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steamed cheese cake roti tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steamed cheese cake roti tawar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cheesecake roti tawar enak lainnya. Lalu nemulah resep simple Blueberry Cheese Cake dari Mba Sonya Virginia yg kebetulan pake keju yg saya. Add the plain flour to a large bowl and stir in the salt.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah steamed cheese cake roti tawar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steamed cheese cake roti tawar menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Steamed cheese cake roti tawar:
  1. Ambil 6 lembar roti tawar (tanpa pinggiran)
  2. Siapkan 100 gr keju chedar parut
  3. Gunakan 100 gr keju oles (Spready dari Prochiz)
  4. Gunakan 300 ml susu cair
  5. Gunakan 5 sdm gula pasir
  6. Ambil 1 bks agar-agar & jelly powder (Kristal Agar Swallow Globe)
  7. Ambil 2 sdm air perasan lemon
  8. Ambil Margarine secukupnya untuk melapisi loyang/wadah
  9. Sediakan ♦️Topping:
  10. Sediakan Keju oles + keju chedar parut atau selai manis (Blueberry)

Resep Cara Membuat Cheesecake Roti Tawar - Olahan Cheesecake kali ini cukup sederhana, bahan yang akan kita pakai adalah roti tawar. Meskipun bahan-bahanya sangat sederhana, namun soal rasa tak perlu diragukan lagi. Rasanya lezat, gurih, dan ngeju banget. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak.

Cara membuat Steamed cheese cake roti tawar:
  1. Campur semua bahan dan blender sampai halus. Sambil diaduk pakai sendok blendernya ya karena adonan lumayan berat dan supaya rata juga adonannya.
  2. Lapisi loyang/wadah dengan margarin. Tuang adonan yang sudah halus ke dalam wadah yg bersemir margarin tadi.
  3. Kukus selama 30 menit. Lalu matikan kompor dan diamkan sampai cheese cake benar-benar dingin.
  4. Setelah dingin keluarkan dari loyang lalu olesi dengan topping. Topping bisa pakai sesuai selera ya, sebaiknya pakai selai yg manis spt Blueberry, Raspberry atau Strawberry. Simpan di dalam kulkas supaya lebih padat. Cheese cake ini lebih enak dinikmati dalam keadaan dingin yaaa… 🤗

Roti Sharon Steamed Chocolate Cheese Cake : Oishii! Dapet deh nih Roti Sharon Steamed Chocolate Cheese Cake yang diproduksi Sharon Bakery Bandung. Ramai yang dah tahu dan suka sangat makan basque burnt cheese cake kan? Rupanya ada pula olahan terbaru yang menggunakan adunan tersebut untuk disapu pada roti. Sekali pandang pun nampak sedap sangat!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat steamed cheese cake roti tawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved