Cara Gampang Membuat Telur Puyuh Sambal Balado Anti Gagal

Stanley Hughes   10/08/2020 09:40

Telur Puyuh Sambal Balado
Telur Puyuh Sambal Balado

Lagi mencari inspirasi resep telur puyuh sambal balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur puyuh sambal balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur puyuh sambal balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan telur puyuh sambal balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur puyuh sambal balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Puyuh Sambal Balado memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Gunakan Telur puyuh yang sudah d goreng
  2. Ambil 2 Cabe besar
  3. Gunakan 7 Cabe rawit
  4. Gunakan 4 Tomat kecil
  5. Ambil 5 Bawang merah
  6. Gunakan 5 Bawang putih
  7. Sediakan Garam
  8. Siapkan Gula merah
  9. Siapkan Minyak
  10. Sediakan Kecap

Demikianlah daftar macam-macam resep terong balado yang sering dijumpai di Indonesia. Cara memasak sambal goreng telur puyuh : Rebus telur puyuh hingga masak kemudian kupas kulitnya. Goreng dalam minyak panas hingga berkulit, angkat Contoh Analisa Usaha Balado Telur Puyuh. Salah satu kuliner khas nusantara adalah sambal balado.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Haluskan semua bumbu kecuali gula merah dan garam
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum
  3. Masukkan kecap, gula merah dan garam
  4. Masukkan telur dan beri sedikit air
  5. Aduk sampai rata lalu diamkan sampai air menyusut
  6. Hidangkan

Untuk membuat telur balado ala anak kos bisa menggunakan telur puyuh. Rebus telur puyuh hingga padat, setelah itu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Untuk membuat bumbu baladonya, haluskan semua bahan yang sudah disediakan di atas dan tumis hingga harum dan berubah warna. Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang pedas dan gurih. Dengan belajar aneka resep masakan telur, tentu tidak cepat membosankan menu harian anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur puyuh sambal balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved