Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo Anti Gagal

Christine Wolfe   12/07/2020 19:50

Cumi Asin Sambal Ijo
Cumi Asin Sambal Ijo

Anda sedang mencari ide resep cumi asin sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal ijo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Com - CUMI ASIN SAMBAL HIJAU Di pasar ketemu Cumi Asin yang semi basah, nggak terlalu asin, terus cakep banget masih fresh. langsung beli. Cumi asin sambal cabe ijo Sambal cabe ijo aja dah enak, apalagi ditambahin cumi asin gini. Cara Sedap Masak Cumi Cumi Asin, Cumi Cumi Sambal Cabe Hijau Sedap Melintir, Resep Sedap Sambal Ijo Cumi Cumi, Resep Sedap Cumi Cumi Viral.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi asin sambal ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi asin sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Asin Sambal Ijo:
  1. Sediakan 300 gr cumi asin
  2. Gunakan 3 ruas laos, geprek
  3. Sediakan 1 lembar daun salam
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 1 batang serai, geprek
  6. Ambil 2 bh tomat, iris dadu
  7. Gunakan Bumbu Halus:
  8. Siapkan 1 ons cabe ijo
  9. Ambil 10 bh cabe rawit
  10. Ambil 3 bh cabe setan
  11. Siapkan 7 siung bawang merah
  12. Sediakan 2 siung Bawang putih
  13. Siapkan 1 sdm gula
  14. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  15. Ambil 1/2 sdt garam

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal Cumi Asin (Foto: Inst Resep Sambal).

Cara membuat Cumi Asin Sambal Ijo:
  1. Potong kecil2 cumi asin, lalu cuci bersih. Siram dengan air panas agar tidak terlalu asin, buang airnya.
  2. Ulek kasar semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus, laos, serai, daun salam, dan daun jeruk dengan minyak panas sampai wangi.
  4. Beri sedikit air agar tanak. Lalu masukkan potongan tomat dan cumi asin. Aduk rata
  5. Koreksi rasa, jika ragu2 takut terlalu asin, garam bisa dimasukkan setelah dicicip rasanya. Siap disajikan. Selamat Mencoba! 🖐🏻❤

Cabai setan adalah salah satu cabai terpedas di dunia, sangat cocok dijadikan sambal dipadukan dengan cumi-cumi yang rasanya gurih banget. Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Rasanya yang gurih, makin enak dimasak dengan potongan bawang dan cabai rawit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi asin sambal ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved