Resep Balado Telur Sambal Lalah, Menggugah Selera

Christine Ortega   27/11/2020 08:45

Balado Telur Sambal Lalah
Balado Telur Sambal Lalah

Sedang mencari ide resep balado telur sambal lalah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado telur sambal lalah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Setoran lagi buat #GenkPeda recook'a resep mba @Thia kebetulan lagi cari menu simple dan cepat resepnya mantulll takaran bahan sedikit saya tambahkan ya menyesuaikan jumlah si telurnya Source. Selera Anak Kos mau membagi varian menu harian yang kalian bisa coba resepnya gampang dan proses memasak yang simple, yaitu Telur Sambal Lado. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado telur sambal lalah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado telur sambal lalah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado telur sambal lalah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Telur Sambal Lalah menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado Telur Sambal Lalah:
  1. Ambil 6 butir telur
  2. Siapkan 150 gr cabe merah keriting
  3. Ambil 5 Buah Cabe rawit merah (boleh ditambah)
  4. Siapkan 6 siung Bawang merah
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih
  6. Ambil 1 buah Tomat
  7. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  8. Siapkan 2 lembar Daun Salam
  9. Gunakan 1 batang Sereh
  10. Siapkan 2 cm Lengkuas
  11. Gunakan 1/2 sdt terasi
  12. Sediakan 1 sdt Garam (bs di tambah atau dikurangi sesuai selera)
  13. Siapkan 1 sdt Gula merah
  14. Siapkan 1 sdt Gula pasir
  15. Ambil Minyak Goreng untuk menumis bumbu

Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah, bawang putih dan. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat. SHALLOTS Shallots are very commonly used in Indonesian cooking.

Cara menyiapkan Balado Telur Sambal Lalah:
  1. Rebus telur sampai matang kemudian kupas dan belah telur menjadi 2
  2. Haluskan semua bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, dan terasi (bisa di ulek ataupun di blender) kemudian tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, daun Salam, daun jeruk dan Lengkuas, tambahkan garam, gula merah Dan gula putih, koreksi rasa.
  3. Setelah bumbu matang masukkan telur kedalam bumbu masak sebentar hingga bumbu Kering. Telur balado sambal Lalah siap di hidangkan 😉 selamat menikmati…

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Diamkan sebentar dan matikan api - Siap disajikan. Cara memasak: - Rebus paru dengan air secukupnya dan daun salam hingga matang, setelah matang. Hi semua, hari ni Che Nom nak masak Telur Balado Santan, menu yg ringkas dan cepat nak sediakan…Bahan utama iaitu telur Resep Telur Balado / Sambal Telur pedes nya mantap!!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado telur sambal lalah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved