Resep Pare Sayur Asin (NO MSG) yang Menggugah Selera

Owen Dean   14/10/2020 05:41

Pare Sayur Asin (NO MSG)
Pare Sayur Asin (NO MSG)

Anda sedang mencari inspirasi resep pare sayur asin (no msg) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pare sayur asin (no msg) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Thank You Allah (Vocals Only - No Music Version). Ikan bawal bintang masak sayur asin. Hallo semuanya, Assalamualaikum Di video kali ini aku makan masakan rumahan yang enak bgt,pas bgt selera aku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pare sayur asin (no msg), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pare sayur asin (no msg) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pare sayur asin (no msg) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pare Sayur Asin (NO MSG) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pare Sayur Asin (NO MSG):
  1. Gunakan 2 bh Tahu kuning. potong seperti dadu
  2. Ambil 200-300 gram Sayur asin (disesuaikan aja ya)
  3. Gunakan 2 Bh Pare (Cuci Bersih)
  4. Ambil 6 ekor Udang
  5. Siapkan 4 siung Bawang merah, potong2
  6. Gunakan 5 siung Bawang putih, potong2
  7. Gunakan Secukupnya Air
  8. Sediakan Secukupnya Garam
  9. Ambil 5-7 sdm Kecap Manis (me : Kecap Bangao)
  10. Gunakan 3 bh Cabe Merah

Cuci dengan air pare yang sudah diirih sampai bersih, tiriskan. Untuk mengurangi rasa pahit pada pare, pare diiris tipis terlebih dahulu kemudian dicuci dengan air sampai. Di Indonesia, sayur asin digunakan untuk mengistilahkan produk fermentasi sawi. Sawi pada pembuatan sayur asin difermentasikan secara alami dengan air pekat yang diambil dari air untuk menanak nasi.

Cara menyiapkan Pare Sayur Asin (NO MSG):
  1. Pare Potong2 sesuai selera, bersihkan, lalu campurkan dengan Garam dan Air, Remas2 ya, tujuannya biar Pare gak Pahit. setelah itu diamkan sebentar.
  2. Tumis semua Bumbu (Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah), setelah itu masukkan Udang, Tahu, goreng sampai berubah Warna
  3. Setelah Tumisan berubah warna masukkan Pare, Oseng sebentar lalu masukkan sayur Asin, Oseng2 lagi lalu masukkan Kecap Manis, Garam, Koreksi rasa ya, kalau saya sukanya agak gelap, jadi Kecap Manis saya banyakkin. setelah matang, angkat dan sajikan.

Fermentasi terjadi dengan pertumbuhan beberapa bakteri asam laktat. sayur.asin kaskuser. Agan yakin ingin berhenti mengabaikan sayur.asin? Ane juga sering dapat gan, tapi ane bingung, dari mana penipu dapat no kita ,??? maklum gan, kita terlalu tenar jd no kita tersebar di segala penjuru kota :cool. Note : Tersedia bumbu dan sayuran packing siap olah lainya di etalase kami. Orang pemalas yang suka nonton Anime, dan suka mengulur waktu, dan suka lupa dalam hal perjanjian, susah di percaya. tapi yang pasti bahwa mati dan hidup itu pasti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pare sayur asin (no msg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved