Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Sambel ijo, Lezat

Edward Byrd   20/08/2020 09:43

Cumi Sambel ijo
Cumi Sambel ijo

Lagi mencari ide resep cumi sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi sambel ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi sambel ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi sambel ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Cumi Sambal Ijo Ala Perantau Haii kali ini kakchek masak cumi sambal ijo nih. Selama di perantauan sudah lama tidak makan sea food.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Sambel ijo memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi Sambel ijo:
  1. Siapkan 1 ons cumi asin
  2. Sediakan 3 cabe ijo
  3. Ambil 5 cabe keriting ijo
  4. Sediakan 3 tomat ijo
  5. Siapkan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan garam, gula putih, penyedap

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Cara menyiapkan Cumi Sambel ijo:
  1. Rendam cumi dengan air panas, diamkam 5 menit lalu bersihkan kulitnya
  2. Rebus cabe ijo, cabe kriting ijo, tomat,dan bawang
  3. Goreng cumi, agar tidak terlalu meletus2 tusuk2 dulu cuminya
  4. Ulek semua bahan sambel yg sudah d rebus, tambahkan garam, gula dan penyedap..tes rasa
  5. Panaskan minyak dan masukkan sambel yg sudah d ulek,lalu masukkan cumi yang sudah digoreng

Cuci bersih cumi, buang kotoran dan tulang yg menyerupai plastik. Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". It may be mixed with other ingredients to produce dishes such as sambal kangkong, sambal cumi (squid) and. Cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved