Bagaimana Membuat Cumi sambel lombok ijo yang Menggugah Selera

Eula Gordon   03/11/2020 02:49

Cumi sambel lombok ijo
Cumi sambel lombok ijo

Anda sedang mencari ide resep cumi sambel lombok ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi sambel lombok ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi sambel lombok ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi sambel lombok ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cumi asin lombok ijo ala pratiwi ayu. Makanan ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. RESEP SAMBAL LADO IJO CUMI ASIN MIX OLAHAN TELOR AYAM Olahan telur sederhana Buat kamu yg lagi bingung bosan mengolah telur ayam dan hobi Sambal padang lombok ijo, sambal padang cabe hijau, cara buat sambal padang, olahan cumi,cara membuat sambal telur balado pedas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cumi sambel lombok ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi sambel lombok ijo memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi sambel lombok ijo:
  1. Ambil 1 kg cumi, cuci
  2. Sediakan 10 siung bawang merah, iris
  3. Gunakan 5 siung bawang putih, iris
  4. Ambil 20 buah cabai hijau, iris
  5. Sediakan 6 buah tomat hijau, belah jadi 4 bagian
  6. Gunakan 3 cm jahe, geprek
  7. Gunakan 3 cm lengkuas, geprek
  8. Sediakan 4 lembar daun salam
  9. Ambil 3 sdm saos tiram
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Gunakan 400 ml air
  13. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis

Literally a Minangkabau word for "green sambal". Originating from Lombok island, the sambal consists of Lombok's chili variety and Lombok's lengkare shrimp paste, tomatoes, salt, and lime Sambal sotong or Sambal cumi. (with cuttlefish). I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi sambel lombok ijo:
  1. Tumis semua bumbu iris dan bumbu yg digeprek tambahkan irisan tomat, daun salam aduk aduk hingga harum baunya
  2. Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi, aduk hingga rata
  3. Masukan air, garam dan gula aduk masak hingga air menyusut, angkat dan sajikan

Try it, you are going to luv it. For those who like it extremely hot. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi sambel lombok ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved