Resep Telur Puyuh & Terong Sambal Balado Anti Gagal

Bertie Moss   13/07/2020 04:57

Telur Puyuh & Terong Sambal Balado
Telur Puyuh & Terong Sambal Balado

Sedang mencari inspirasi resep telur puyuh & terong sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur puyuh & terong sambal balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Telur puyuh yang direbus pun sudah enak untuk dimakan. Namun jika bosan dengan sajian yang Untuk pemula, memasak dengan telur puyuh ini tak sulit dilakukan dan hanya butuh waktu mengolah. Telur puyuh adalah telur burung puyuh yang kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan Amerika.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur puyuh & terong sambal balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur puyuh & terong sambal balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telur puyuh & terong sambal balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telur Puyuh & Terong Sambal Balado menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur Puyuh & Terong Sambal Balado:
  1. Ambil Bumbu Halus
  2. Siapkan 4 Bawang Merah
  3. Siapkan 2 Bawang Putih
  4. Siapkan Setengh potongan tomat dipotong lagi jadi 2 (😁)
  5. Gunakan 7 Cabai Merah Keriting
  6. Siapkan Cabai Rawit (sesuai selera pedas)
  7. Ambil Bahan
  8. Sediakan 1 Terong Ungu
  9. Ambil 9 Telor puyuh
  10. Gunakan Secukupnya Penyedap rasa
  11. Siapkan Secukupnya Gula
  12. Sediakan Sedikit Kecap (bisa skip)
  13. Gunakan Air

Telur puyuh memiliki cangkang atau kulit berwarna putih pucat disertai motif coklat. (Lagu Anak-anak TERBARU. "Bermain - bernyanyi - sambil belajar"), Lengkap dengan teks Lirik lagu. Lagu cipt.: Selain telur ayam, telur unggas lainnya yang juga populer adalah telur puyuh. Terdapat banyak hidangan yang menggunakan telur puyuh, baik sebagai bahan utama maupun pelengkap. Jika berkenan membacanya, silahkan dibuka link artikelnya.

Cara menyiapkan Telur Puyuh & Terong Sambal Balado:
  1. Rebus Telor Puyuh
  2. Sambil tunggu telor puyuh matang, uleg bumbu halus
  3. Potong Terong dengan bentuk memanjang
  4. Kupas telor puyuh. Goreng telor puyuh dan terong. Tunggu sampai sedikit kekuningan warnanya. Lalu tiriskan
  5. Tumis bumbu halus, jika sudah harum tambahkan sedikit air
  6. Masukkan penyedap rasa, gula, dan kecap secukupnya. Jika sudah agak mendidih tes rasa.
  7. Jika sudah pas rasanya masukkan terong dan telor puyuh yang sudah di goreng tadi, tunggu sampai air agak menyurut sambil sesekali di aduk.
  8. Telor Puyuh dan Terong Sambal Balado siap dihidangkan

Harga telur puyuh terkadang mengalami naik dan turun seperti telur ayam. Terutama pada hari-hari tertentu, misalnya lebaran dan hari besar lainnya. Meskipun demikian, telur puyuh tetap dikategorikan sebagai makanan yang dapat meningkatkan Kalau konsumsi telur puyuh berlebihan, apalagi sumber makanan lain juga tinggi akan lemak jenuh. Inilah resep sate telur burung Puyuh. Jual telur puyuh - Telur puyuh yang kami produksi adalah asli dari peternakanakan yang di rawat dan dibudidayakan sendiri dengan sepenuh hati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur Puyuh & Terong Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved