Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus, Menggugah Selera

Jesus Hamilton   16/08/2020 21:50

Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus
Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus

Sedang mencari inspirasi resep puding toti tawar kukus / prol roti kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding toti tawar kukus / prol roti kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Prol Roti Tawar Kukus enak lainnya. Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus. Recook #ResnaNatamihardja Resep aku modif dikit krn paksu requestnya (buat buka puasa)dah siangan jd santanya pke yg instan Yulia Eka Pratiwi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding toti tawar kukus / prol roti kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding toti tawar kukus / prol roti kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding toti tawar kukus / prol roti kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus:
  1. Ambil 1 bungkus roti tawar biasa
  2. Gunakan 1 bungkus Santan instan
  3. Gunakan 2 lbr kecil daun pandan
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil 1/2 gelas blimbing gula pasir
  6. Gunakan 1 bungkus agar2 putih
  7. Siapkan Secukupnya SKM
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Gunakan 1/2 sdt bubuk kayu manis
  10. Gunakan 2 sdm mentega cairkan
  11. Siapkan Minyak untuk mengoles loyang

Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal setup roti tawar simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep puding roti tawar merupakan kreasi makanan yang dapat menambah rasa istimewa saat menyantap puding roti tawar tersebut. Lihat juga resep Proll Roti Tawar enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus:
  1. Rebus santan dg 2gls belimbing air,tambahkan daun pandan dan garam. Dinginkan
  2. Potong2 / sobek2 roti tawar
  3. Kocok telur bersama gula dg wisk smpai pucat, tambahkan SKM aduk-aduk dg spatula
  4. Campurkan adonan telur dg santan aduk sampai tercampur rata lalu tuang roti,bubuk kayu manis dan mentega cair dan agar-agar,aduk lagi sampai semua roti terendam dan hampir tidak ada sisa adonan cairnya y bund
  5. Olesi loyang dg minyak lalu tuang adonan ke dlm loyang dan ratakan
  6. Panaskan kukusan, pasang kain bersih pada tutupnya. Kukus 35mnt dg api sedang
  7. Angkat dinginkan, beri toping sesuai selera

BACA : Puding Roti Karamel Mudah Tetapi Sangat Sedap. Puding roti merupakan hidangan pencuci mulut yang popular di kebanyakan negara, termasuk di england, perancis, belgium, puerto rico, mexico, argentina. Resipi kek pisang kukus paling mudah dan sangat sedap. Puding roti tawar kukus memiliki tekstur yang sangat lembut dan lumer saat dimakan. Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Toti Tawar Kukus / Prol roti kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved