Resep Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana, Lezat

Brett Cortez   24/08/2020 15:54

Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana
Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana

Lagi mencari ide resep bolu kukus roti tawar sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus roti tawar sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Roti Tawar enak lainnya. Roti bolu gulung kukus cocok disuguhkan dengan secangkir minuman hangat. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung kukus roti tawar sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus roti tawar sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus roti tawar sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus roti tawar sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana:
  1. Siapkan 6 lembar roti tawar
  2. Siapkan 200 gram gula pasir
  3. Sediakan 200 gram terigu
  4. Sediakan 1 bungkus santan kara (encerkan sampai 2 gelas dengan air)
  5. Ambil 1 butir telur

Tapi memang ada teknik yang harus diperhatikan agar roti bisa mengembang secara sempurna. Ada beragam macam bolu kukus yang akan kami bagikan disini, seperti bolu kukus sederhana, bolukukus mekar, bolu kukus pandan, bolu kukus rainbow atau yang berwarna-warni sampai bolu kukus karakter yang unik. Dari beberapa versi bolu kukus tersebut dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana:
  1. Campur semua bahan dan di mixer +/- 10menit
  2. Masukkan kedalam loyang
  3. Kukus +/-30menit

Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Teksturnya lembut dengan rasa manis, variannya pun banyak. Siapkan kukusan yang akan digunakan dan beri air yang. Uda deket tanggal kadaluarsa tapi stok roti tawar masih banyak 😱 sebagai mamak anti mubazir mubazir club, mari kita bikin roti kukus kilat hemat biar dimakan orang rumah 🤣 Note: untuk taburan bisa pakai mesis / keju / dicampur. Tahukah Anda jika resep roti kukus sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Roti Tawar Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved