Langkah Mudah untuk Membuat Sambel ijo baby cumi, Menggugah Selera

Lola Simmons   19/08/2020 14:00

Sambel ijo baby cumi
Sambel ijo baby cumi

Anda sedang mencari ide resep sambel ijo baby cumi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo baby cumi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo baby cumi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel ijo baby cumi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sambal yang satu ini cuman dimakan pake nasi aja udah nikmat, istilah orang jawa wis nglawuhi banget hehee Menu ini bisa. Baby cumi sambel ijo pedessss endessss makan pake nasi panasss cucok meong gaiiiissss bikin tambuuuuaahhh ciek daaa. Tips cara membuat Baby Cumi Tumis Sambal ijo adalah dengan memilih Baby Cumi dengan kualitas yang bagus, yaitu memiliti tekstu yang tidak terlalu Tujuan perendaman ini agar menghilangkan pasir, kotoran dan bau amis pada Baby Cumi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel ijo baby cumi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel ijo baby cumi menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel ijo baby cumi:
  1. Ambil 1/2 ons baby cumi kering
  2. Siapkan 4 buah Cabe hijau besar
  3. Ambil 10 buah cabe rawit (klu pengen pedas gila bisa ditambah ya cabe)
  4. Sediakan 5 siung bawang merah dengan daunnya
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  7. Gunakan Minyak untuk menumis
  8. Gunakan secukupnya Air
  9. Ambil secukupnya Garam dan gula
  10. Siapkan 1/2 sdm saori
  11. Ambil 1/2 sdm kecap

Baby cumi terkenal akan rasa yang nikmat dan kemudahan untuk diolah. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Setelah itu masak air sampai mendidih, matikan kompor, rendam baby cumi. Makan Cumi Pete, Yang Bikin Ngelai

Langkah-langkah membuat Sambel ijo baby cumi:
  1. Cuci bersih baby cumi dan rendam dengan air panas 10 menit
  2. Haluskan cabe hijau besar,cabe rawit, bawang merah, bawang putih dengan di tambahkan air sedikit (saya pakai blender ๐Ÿ˜„) untuk daun bawang diiris kecil2 yaa.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus dan daun bawang sampai harum jangan lupa tambahkan daun jeruknya ๐Ÿ‚
  4. SetelaH harum tambahkan air secukupnya dan masukkan bumbu seperti garam, gula, saori, dan kecap lalu cek rasa yaaa ๐Ÿคค
  5. Lanjuut,,, masukan baby cumi dan tunggu sampai bumbu sambal meresap sampai ke hati eh*๐Ÿ˜ถ
  6. Dan…. Taraaaa sambal ijo baby cumi siap di sajikan๐Ÿ˜Š jangan lupa tambahkan ๐Ÿ’ž

BIKIN LAPER - Endul Nih Guys Cumi Sambel Matah! Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku, gombalanku, tipu dayaku. Musik : Am C G F E Am F C Em nana nana nananana Am F Dm E nana nana nananana. Sambel Jambal Pete - Sambel Full Pete - Sambel Tuna Suwir - Sambel Udang Pete - Sambel Udang - Sambel Tuna Rawit Pete - Sambel Seafood - Sambel Cumi Cabe Ijo Untuk melihat testimoni pelanggan bisa cek di IG @sambeltoty. Fresh made by order, bisa req tingkat kepedasan nya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ijo baby cumi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved