Resep Telur Ceplok Sambal Balado yang Bikin Ngiler

Thomas Lewis   22/06/2020 08:06

Telur Ceplok Sambal Balado
Telur Ceplok Sambal Balado

Sedang mencari inspirasi resep telur ceplok sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok sambal balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur ceplok sambal balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep telur ceplok balado. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. 🔴 cara membuat telur ceplok - yang benar dan rapi Подробнее. Resep Telur Ceplok Sambal Balado ! Langkah-langkah membuat Telur Balado Ceplok: Panaskan minyak, goreng telur dengan cara diceplok.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur ceplok sambal balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Ceplok Sambal Balado memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur Ceplok Sambal Balado:
  1. Gunakan 4 butir telur ayam
  2. Gunakan 1 daun bawang
  3. Sediakan 1 daun jeruk
  4. Gunakan 1 buah tomat (iris kotak kecil)
  5. Siapkan Secukupnya gula jawa, garam, royco ayam, lada bubuk
  6. Gunakan Secukupnya air
  7. Gunakan Bumbu Halus
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 3 siung bawang merah
  10. Sediakan 7 cabe merah
  11. Gunakan Sesuai selera cabe rawit

Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah, bawang putih dan. Resep telur ceplok balado Bahannya : Telur B. Bombay Cabe rawit Kecap manis Garam Kaldu ayam Gula pasir Bumbu halus. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak.

Cara menyiapkan Telur Ceplok Sambal Balado:
  1. Goreng telur ceplok / mata sapi
  2. Iris tomat dan daun bawang
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk, tomat. Tambahkan air secukupnya
  4. Masukkan gula jawa, garam, royco, lada bubuk, dan daun bawang
  5. Masukkan telur. Jika mendidih koreksi rasa
  6. Tunggi air sampai berkurang

Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan. Sajikan telur ceplok dengan sambal bawang pedas manis. Masukkan telur yang telah digoreng, masak selama beberapa menit hingga air cukup asat dan bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Ceplok Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved