Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel ijo cumi, Bikin Ngiler

Augusta Owen   21/10/2020 08:38

Sambel ijo cumi
Sambel ijo cumi

Lagi mencari inspirasi resep sambel ijo cumi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo cumi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Makan Cumi Pete, Yang Bikin Ngelai

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo cumi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel ijo cumi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel ijo cumi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel ijo cumi menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel ijo cumi:
  1. Ambil 1 kg cumi-cumi
  2. Sediakan 1 bh jeruk nipis
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 bh tomat hijau
  6. Gunakan 10 bh cabe hijau
  7. Ambil 20 bh cabe rawit (bisa dikurangi kalau gk suka pedes)
  8. Sediakan 5 bh cabe merah
  9. Sediakan Minyak utk numis bumbu
  10. Gunakan sesuai selera Gula, garam dan penyedap

Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak. Artikel kali ini akan membahas mengenai sambal ijo dikebanyakan rumah makan padang. Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !!

Cara membuat Sambel ijo cumi:
  1. Bersihkan cumi², lalu beri perasan jeruk nipis diamkan 15 menit. Setelah itu rebus cumi² kira² 5-7 menit setelah air mendidih baru masukkan cumi nya. Tiriskan. Lalu potong². Sisihkan
  2. Rebus semua cabe, bawang dan tomat sampai empuk. Angkat, lalu haluskan
  3. Tumis cabe sampai harum, beri gula, garam dan peyedap. Aduk rata. Lalu masukkan cumi nya. Aduk lagi sampai rata dan meresap. Angkat dan sajikan

Temen-temen semua, sekarang saya bikin saos sambel sendiri, biar ngurang-ngurangin msg dan pengawet masuk ke badan, kalo mau sehat usaha dik. Sambal Lado Ijo bikinya gampang tapi rasanya cukup nendang lho. Sambel ini juga wajib bagi saya kalau pas makan di restauran Padang atau kalau pas masak Rendang. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel ijo cumi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved