Resep Roti Kukus / bolu kukus Mekar, Lezat

Steven Cook   25/09/2020 03:19

Roti Kukus / bolu kukus Mekar
Roti Kukus / bolu kukus Mekar

Sedang mencari ide resep roti kukus / bolu kukus mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus / bolu kukus mekar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Kukus Mekar enak lainnya. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru da. Kue kukus mekar juga dijual di berbagai tempat, seperti toko roti dan kue, penjual jajanan pasar, hingga pedagang kaki lima.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus / bolu kukus mekar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti kukus / bolu kukus mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti kukus / bolu kukus mekar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Kukus / bolu kukus Mekar memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Kukus / bolu kukus Mekar:
  1. Sediakan Bahan adonan:
  2. Siapkan 500 gr tepung terigu
  3. Gunakan 500 gr gula pasir
  4. Ambil 5 butir telur
  5. Sediakan 1 sdm SP
  6. Sediakan 1 btol (390ml) sprite
  7. Ambil Secukupnya vanilli/ vanilla pasta
  8. Siapkan Tambahan:
  9. Ambil Pewarna makanan (sesuai selera)
  10. Ambil 100 gr Meses

Cara membuat bolu kukus mekar lembut. Sebenarnya membuat bolu kukus yang mekar cukup mudah jika tahu beberapa tips yang tepat saat membuatnya. Sebaiknya ketika membuat bolu kukus tidak banyak mengubah resep yang ada, apalagi menghilangkan bahan-bahan pengembang di dalam resep seperti ovalet, SP, telur, cream of. Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Kukus / bolu kukus Mekar:
  1. Masukkan semua bahan adonan, kemudian mixer sampai putih pucat dan kental berjejak sambil tambahkan pewarna makanan sesuai selera, saya pakai warna hijau. Mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur merata.
  2. Masukkan meses dan aduk merata gunakan spatula. Siapkan paper cup dan cetakan roti kukus. Masukkan 1,5 centong sendok sayur.
  3. Panaskan kukusan. Jika sudah panas, masukkan kedalam dandang / kukusan, adonan yang sudah di cetak tadi. Kukus selama 20 menit. Lalu angkat.

Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas. Resep ini tidak terlalu sulit dan cukup sederhana. Tetapi masih ada beberapa bagian yang bisa dijadikan latihan memasak. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Kukus / bolu kukus Mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved