Resep 🍂Roti/Bolu Kukus Mekar, Lezat

Amanda Fields   10/08/2020 01:40

🍂Roti/Bolu Kukus Mekar
🍂Roti/Bolu Kukus Mekar

Anda sedang mencari ide resep 🍂roti/bolu kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍂roti/bolu kukus mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru da. Roti Kukus / bolu kukus Mekar. Jajanan jadul ini slalu mengingatkan saya sma nenek saya yg sudah lama meninggal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🍂roti/bolu kukus mekar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 🍂roti/bolu kukus mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 🍂roti/bolu kukus mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 🍂Roti/Bolu Kukus Mekar menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 🍂Roti/Bolu Kukus Mekar:
  1. Siapkan 200 gram Tepung pro rendah
  2. Sediakan 50 gram Tepung Maizena
  3. Ambil 200 gram gula pasir
  4. Siapkan 1 biji telur
  5. Gunakan 250 ml Air santan/susu
  6. Ambil 1/2 sdt BP
  7. Ambil 1/2 sdt SP
  8. Sediakan 1/2 sdt vanilli
  9. Sediakan Pewarna Makanan

Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh. Segera angkat dan bolu kukus mekar telah siap untuk di santap. Itulah resep bolu kukus dan cara membuatnya yang enak banget.

Cara membuat 🍂Roti/Bolu Kukus Mekar:
  1. Siapkan Bahan, lalu mixer semua dengan kecepatan tinggi selama 15 menit,hingga mengental dan berjejak
  2. Pisahkan adonan kemudian beri pewarna aduk hingga warna merata
  3. Masukkan adonan bolu secara bergantian dalam cetakan kemudian kukus selama 15 menit dg api Besar. Dan tutup panci yang sdh di bungkus kain

Gimana,kebayang kan gak begitu sulit membuatnya? Selain itu, bahan-bahannya sangat murah dan bisa dikreasikan sesuka hati. Meski bagi beberapa orang membuat bolu kukus itu gampang-gampang susah karena terkadang bolu tidak mau mekar merekah, namun saya punya tips supaya bolu kukus mekar. Masukan adonan putih pada cetakan bolu kukus yang telah dilapis kertas kue. Tips Agar Bolu Mekar Mengembang: Setiap membuat adonan baiknya menggunakan air soda yang baru di beli.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 🍂Roti/Bolu Kukus Mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved