Langkah Mudah untuk Membuat Roti / Bolu Kukus anti Gagal, Bikin Ngiler

Lilly Martin   07/10/2020 19:20

Roti / Bolu Kukus anti Gagal
Roti / Bolu Kukus anti Gagal

Lagi mencari ide resep roti / bolu kukus anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti / bolu kukus anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti / bolu kukus anti gagal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti / bolu kukus anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sebenarnya proses pembuatan bolu kukus ini cukup mudah, asal Anda mengikuti langkah-langkah dan tips pembuatan yang tepat. Bahkan bagi pemula, bolu kukus ini bisa menjadi pilihan untuk berkreasi. Nah, bagi Anda yang tertarik membuat bolu kukus, berbagai resep bolu kukus anti gagal dan lembut berikut ini bisa jadi ide untuk Anda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti / bolu kukus anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti / Bolu Kukus anti Gagal memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti / Bolu Kukus anti Gagal:
  1. Gunakan 400 gr tepung terigu
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Ambil 360 gr gula pasir
  4. Siapkan 240 ml Sprite
  5. Sediakan 2 sdt vanila
  6. Gunakan 2 sdt SP / OVALET
  7. Gunakan secukupnya pasta pandan dan coklat

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Bolu kukus susu mekar anti gagal tanpa mixer & tips bolu kukus agar hasilnya bisa mekar. Beberapa tips bikin bolkus mekar yang aku udah sering banget praktekin (karena pernah jualan juga) ini yah semoga membantu untuk terhindar dari kutukan bolu kukus.

Cara membuat Roti / Bolu Kukus anti Gagal:
  1. Campur semua bahan kecuali SP, mixer hingga rata kurang lebih 5 menit.
  2. Setelah tercampur rata masukkan SP, mixer kembali dengan kecepatan sedang selama 10 menit atau sampai mengembang putih pucat.
  3. Bagi adonan menjadi 3, satu beri pasta pandan, satu beri pasta coklat, lalu satunya tetap warna putih
  4. Ambil alas roti kukus, taruh adonan selang seling, seperti yg saya buat ini adonan putih, pandan, putih, coklat, putih lalu pandan.
  5. Panaskan kukusan hingga uap keluar dengan api besar, setelah itu kukus selama 10 menit dengan api besar. Jangan lupa tutup kukusan diberi serbet sulaya air tidak menetes ke bawah.
  6. Setelah 10 menit, buka kukusan, roti kukua siap disantap hangat hangat. 😊

Itulah resep dan cara membuat bolu kukus sederhana anti gagal yang bisa kalian buat sendiri dirumah. Sebagai catatan, untuk membuat kue bolu kukus yang kalian buat dapat mekar dengan sempurna. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, misalnya pastikan bahwa kukusan sudah cukup panas dan mengeluarkan uap ketika adonan bolu kukus dimasukan. Pilih cetakan bolu kukus yang dibuat dengan sistem press tanpa sambungan agar tidak mudah bocor. Salah satunya adalah Surya Cetakan Bolu Kukus Aluminium Press (lihat di Lazada DISKON) ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti / bolu kukus anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved