Cara Gampang Membuat Cumi Asin Sambal Ijo, Lezat

Christine Mendoza   28/06/2020 22:56

Cumi Asin Sambal Ijo
Cumi Asin Sambal Ijo

Lagi mencari inspirasi resep cumi asin sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi asin sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Com - CUMI ASIN SAMBAL HIJAU Di pasar ketemu Cumi Asin yang semi basah, nggak terlalu asin, terus cakep banget masih fresh. langsung beli. Cumi asin sambal cabe ijo Sambal cabe ijo aja dah enak, apalagi ditambahin cumi asin gini. Cara Sedap Masak Cumi Cumi Asin, Cumi Cumi Sambal Cabe Hijau Sedap Melintir, Resep Sedap Sambal Ijo Cumi Cumi, Resep Sedap Cumi Cumi Viral.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi asin sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Asin Sambal Ijo:
  1. Ambil 250 gran Cumu Asin
  2. Sediakan 15 buah cabe hijau kriting
  3. Ambil 10 buah cabe hijau rawit
  4. Ambil 9 siung bawang merah
  5. Sediakan 7 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 buah tomat hijau, ukuran kecil
  7. Siapkan 1 sdt gulamerah
  8. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 1/2 sdt garam, saya suka asin
  10. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal Cumi Asin (Foto: Inst Resep Sambal).

Cara membuat Cumi Asin Sambal Ijo:
  1. Cuci bersih cumi, lalu rendam menggunakan air panas, diamkan selama 10 menit sisihkan
  2. Rebus cabai,bawang dan tomat sampai layu kemudian ulek kasar saja jangan sampai halus
  3. Kemudian bilas kembali cumi yang di rendam td lalu potong sesuai selera, tidak di potong tidak apa apa
  4. Panaskan minyak tumis cabe tomat dan bawang yang sudah di ulek hingga harum, lalu masukan daun jeruk sobek sobek agar lebih wangi
  5. Masukan cumi masak dengn api kecil sampai mengeluarkan minyak, kemudian beri kaldu jamur, gula merah, dan garam jika suka asin test rasa angkat dan sajikan

Cabai setan adalah salah satu cabai terpedas di dunia, sangat cocok dijadikan sambal dipadukan dengan cumi-cumi yang rasanya gurih banget. Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Rasanya yang gurih, makin enak dimasak dengan potongan bawang dan cabai rawit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi Asin Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved