Cara Gampang Menyiapkan Baby Cumi Sambal Ijo Anti Gagal

Jorge Rose   01/12/2020 01:49

Baby Cumi Sambal Ijo
Baby Cumi Sambal Ijo

Lagi mencari ide resep baby cumi sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baby cumi sambal ijo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan lupa di subscribe gang biar tambah semangat upload masakan nya. Hai Sobat Dapur Sederhana kali ini kita akan menunjukan bagaimana caranya membuat Baby Cumi Sambal Ijo yang membuat Bikin Nagih dan tentunya sangat mudah. Hallo Guys jumpa lagi dengan The Fantri Channel, Hari ini The Fantri Channel berbagi Resep masakan yang tak kalah enak nih, yaitu Resep Baby Cumi Tumis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baby cumi sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan baby cumi sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baby cumi sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baby Cumi Sambal Ijo menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Baby Cumi Sambal Ijo:
  1. Ambil 500 gr Baby Cumi
  2. Sediakan Bumbu Iris :
  3. Siapkan 15 buah Cabe Hijau Besar
  4. Sediakan 15 Buah Cabe Rawit Merah
  5. Gunakan 5 buah Bawang Putih
  6. Sediakan 4 Buah Tomat
  7. Siapkan 5 buah daun salam
  8. Ambil 5 Buah Daun Jeruk
  9. Gunakan Bumbu Halus :
  10. Siapkan 10 Buah Cabe Hijau Keriting
  11. Gunakan 15 Buah Cabe Hijau Keriting
  12. Gunakan 10 Buah Bawang merah
  13. Gunakan Bumbu Tambahan :
  14. Ambil Minyak Goreng
  15. Sediakan Royko
  16. Gunakan Kaldu jamur
  17. Siapkan Gula
  18. Ambil 3 buah Jeruk Nipis

Yuk, cari tahu cara membuat dan resep sambal goreng baby cumi pedas! Kalau ud bwt stock gitu, sebelum kalian makan lebih nikmat kalau dipanasin dl ya gaes! Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara menyiapkan Baby Cumi Sambal Ijo:
  1. Cuci Bersih Baby Cumi lalu masukan ke dalam wajan rebus terlebih dahulu selama 15 menit agar tidak terlalu asin dan masukan Air Jeruk Nipis agar tidak amis
  2. Siapkan Semua bumbu yg untuk di iris dan di haluskan
  3. Siapkan minyak untuk Mengoreng baby Cumi dan aduk2 sampai setengah matang masukan bumbu yg di hakuskan dan aduk2 sampai matang setelah itu masuk bumbu iris adul rata dan masukan kaldu jamur, gula, Royco dan juga masukan air jeruk nipis dan masak sampai masak lalu test rasa.
  4. Baby Cumi siap di hidangkan

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi Saking banyaknya yang menggemari, kini jenis sambal cumi bahkan menjadi salah satu jenis kuliner yang banyak dijual. Idealnya jika ingin buat sambal cumi pakai cumi asin (kering) tapi kebetulan di sini susah dpt cumi keringnya Tetap bisa pakai cumi segar, dengan tanpa menambahkan air, dan ketika cumi sudah dimasukkan tutup dengan tutup panci. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Proses merendam baby cumi dengan air panas terbilang penting. Ukurannya emang kecil, wajar cumi mahal juga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baby Cumi Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved