Cara Gampang Membuat Tahu goreng crispy, Bisa Manjain Lidah

Ralph Collier   02/11/2020 06:47

Tahu goreng crispy
Tahu goreng crispy

Anda sedang mencari ide resep tahu goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tahu goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Haiiiiiiii Hari ini aku bikin tahu crispy. Hmmm ini kriuk bgt dan enak bgt buat cemilan bareng keluarga. Kalo kalian pengen tau gmn cara aku bikinnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu goreng crispy menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tahu goreng crispy:
  1. Siapkan 5 buah tahu kuning
  2. Gunakan 6 sdm tepung bumbu serba guna sasa (gua beli khusus untuk tahu)
  3. Gunakan sedikit masako ayam
  4. Sediakan secukupnya air es (untuk melarutkan adonan tepung sampe kental)

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan tahu goreng crispy yang sedang ngetren ini dan meriahkan suasana teh sore ataupun berbuka puasa dengan keluarga. Ayo, simak cara membuatnya berikut ini! Cara membuat Tahu goreng ini ternyata gampang banget lho bikinnya, bahan-bahan yg diperlukan juga ga banyak dan ga pake ribet, dan hasilnya puas banget. enak banget, lembut banget di dalam tahunya dan extra krispy di luar.yuk kita simak caranya dibawah ini.

Langkah-langkah membuat Tahu goreng crispy:
  1. First, yang harus dilakuin potong-potong tahu seperti dadu
  2. Next, larutkan tepung bumbu serba guna dan masako ayam with air es, terus diaduk sampe kental kayak adonan gitu
  3. Nah kurang lebih hasil adonannya kayak gini, pastikan jangan ada gumpalan ya.. Terus air nya juga jangan banyak2, tuang dikit2 aja, kalo gua sih pake sendok untuk nuangin nya 😝😝
  4. Cuzz, masukin tahu kedalam adonan dan aduk perlahan-lahan (agar tahunya gak ancur). Then, tahu siap digoreng!! 😎😎
  5. Panaskan minyak, lalu goreng itu tahu sampe menguning. Abis itu tiriskan sampe 5 menit-an ya gaess. (Tiriskan yg lebih lama lagi ya, karena gua gamau kalian tinggi kolestrol) #plakk
  6. Jeng.. Jengg… Tewowoewoeowowew tahu crispy siap dihidangkan!! Nyess nyess krukkk Gurih gurih nyoyy 😂😂😋😋

Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Yang mana kedelai tadi diproses sedemikian rupa kemudian endapan dari perasan biji kedelai disaring dan di koagulasi, dan pada akhirnya terbentuklah tahu. Cara membuat tahu crispy tidak sulit kok, tidak begitu jauh seperti membuat tahu goreng tepung pada umumnya, hanya saja ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Nah panasaran bagaimana cara membuatnya, berikut ini ada rekomenadasi resep tahu crispy sederhana yang bisa langsung dipraktikan dirumah. Resep Tahu Goreng Renyah Enak dan Sederhana Serta Tips Cara Membuat Tahu Supaya Crispy dan Kandungan Kalori nya tidak berkurang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu goreng crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved