Resep EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE) Anti Gagal

Jeffery Weaver   12/08/2020 23:11

EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE)
EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE)

Sedang mencari inspirasi resep ebru bolu cake (coklat cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ebru bolu cake (coklat cake) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cake Coklat Tabur Ceres enak lainnya. Adalah sajian bolu cake coklat yang kita kreasikan dengan motif lukisan tradisional turki. Saya Pribadi kurang Suka Bolu/cake yang ringan kempus-kempus. karna kayak makan Angin aja (maksudnya Makan ber Slice tp ga berasa kenyang 😆) makanya jarang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ebru bolu cake (coklat cake), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ebru bolu cake (coklat cake) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ebru bolu cake (coklat cake) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE) memakai 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE):
  1. Siapkan 200 gr Gula pasir
  2. Siapkan 3 butir Telur
  3. Sediakan 100 ml Susu cair
  4. Gunakan 100 ml Minyak
  5. Sediakan 1 sdt Baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt Vanila
  7. Siapkan 3 sdm Coklat bubuk
  8. Siapkan 300 gr Tepung protein sedang

Kue Coklat memang banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa jadi kue cake coklat ini pasti bakal jadi kek coklat yang istimewa deh. Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bolu Coklat Lembab (Cake Coklat Kukus Moist Lembab) seperti berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan EBRU BOLU CAKE (COKLAT CAKE):
  1. Mixer gula dan telur hingga mengembang selama kurang lebih 7 menit
  2. Setelah mengembang kita masukkan susu cair dan minyak kemudian kita mixer sebentar
  3. Selanjutnya masukkan tepung, baking powder dan vanila dengan cara di ayak
  4. Kemudian kita campurkan rata dengan memakai spatula saja. Unt mempertahankan telur tetap mengembang. Aduk hingga tercampur dan tidak perlu berulang2 kita aduknya
  5. Selanjutnya setelah kita campur adonan. Kita.bagi menjadi 2
  6. Masukkan bubuk coklat di salah satu wadah dan campurkan hingga coklat tercampur
  7. Setelah itu siapkan loyang dengan di lapisi kertas roti.
  8. Tuangkan adonan baik adonan yg pertama dan yg kita beri coklat dengan cara tuang secara bergantian dan bertahap. Hingga akan terlihat garis coklat dan putih
  9. Setelah itu kita tarik dengan tusukan sate unt melukis seperti ini. Tarik dari tengah kepinggir 4 garis kemudian dari pinggir ketengah unt membuat bunga
  10. Setelah itu kita oven dengan suhu 180⁰c selama kurang lebih 30 menit
  11. Ebru Bolu cake siap di sajikan

Brownis Kukus Enak, Brownis Kukus Keju, Brownis Kukus Sederhana, Brwonis Kukus, Cake Bolu Kukus, Cake Bronis, Cake Kukus Coklat, Cake Kukus Lembut, Cake Serba Kukus, Cara Dan Bahan Membuat Brownies Kami Menyediakan Brownies Melted dengan kualiatas Premium, yang mampu. Beragam variasi cake yang bisa Anda buat di rumah, salah satunya resep bolu coklat kukus (Chocolate Chiffon Cake) ini. Bahan-bahan dan cara membuatnya pun mudah. Yuk, eksperimen dengan kue satu ini. Pada sajian resep sebelumnya, kami telah memberikan beberapa panduan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ebru bolu cake (coklat cake) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved