Cara Gampang Menyiapkan Roti Kukus | Bolu Kukus, Lezat Sekali

Alejandro Reynolds   22/06/2020 21:16

Roti Kukus | Bolu Kukus
Roti Kukus | Bolu Kukus

Sedang mencari inspirasi resep roti kukus | bolu kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus | bolu kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. bolu kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti kukus

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti kukus Anda bisa membuat Roti Kukus | Bolu Kukus menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Kukus | Bolu Kukus:
  1. Sediakan 225 gr Tepung Terigu
  2. Gunakan 200 gr Gula Pasir (Bisa disesuaikan lagi ya sesuai selera)
  3. Siapkan 1 butir Telur (Suhu ruang)
  4. Gunakan 200 ml Air
  5. Sediakan 1 sdt SP
  6. Siapkan 1/4 sdt Baking Powder
  7. Ambil Vanili (opsional)

Roti kukus is a traditional steamed cake originally comes from Indonesia. For my bolu kukus recipe , click here. Repeat with remaining flour and Sprite, ending with flour. This is a popular Bolu Kukus (Indonesian Steamed Cake) recipe created by Mrs.

Cara membuat Roti Kukus | Bolu Kukus:
  1. Masukkan semua bahan ke wadah. Lalu mixer sampai mulus tdk ada gelembung. (Harus bener² mulus yaa)
  2. Pisah adonan sedikit. Yang lebih banyak diberi warna merah/pink. Aduk rata. (Ini untuk mewarnai, jd sesuai selera aja)
  3. Panaskan kukusan. (Tutup pancinya diberi kain)
  4. Siapkan cetakan, beri kertas kue diatasnya, lalu masukkan adonan warna pink dan beri sedikit adonan putih agar warna bermotif. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Setelah air kukusan mendidih. Masukkan adonan ke dalam panci. Lalu kukus ±15 menit.
  6. Angkat kue dan lepaskan dari cetakan.

Fatma Bahalwan, a renown baking guru and inspirational entrepreneur in Indonesia. Steamed sponge cake is quite popular snack that sells in the Indonesian market. Soft, spongy texture is the result of a perfect steamer. Een cake hoeft niet persé in de oven, met stoom wordt ie ook gaar. Je krijgt dan alleen geen bruin korstje omdat stoom niet heet genoeg is om de suikers te k.

Bolu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved