Cara Gampang Menyiapkan Chocolate Cake Anti Gagal

Tillie Medina   10/10/2020 10:51

Chocolate Cake
Chocolate Cake

Lagi mencari ide resep chocolate cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chocolate cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

So Yummy Dark Chocolate Cake Dark 💖 Delicious Chocolate Cake Decorating Recipes By Mr Cakes. Moist, delicious chocolate cake for any celebration. Make the perfect cake with help from recipe This is my own version of the chocolate microwave mug cake.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chocolate cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan chocolate cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chocolate cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Chocolate Cake memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Chocolate Cake:
  1. Sediakan 9 butir kuning telur
  2. Siapkan 4 butir putih telur
  3. Sediakan 10 sdm gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt Emulsifier (SP/TBM/Ovalett)
  5. Siapkan 8 sdm tepung pro sedang (Segitiga Biru)
  6. Siapkan 1 sachet susu bubuk coklat (Dancow)
  7. Sediakan 1 sachet kental manis coklat (Frisian Flag)
  8. Ambil 1/2 sdt soda kue
  9. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  10. Sediakan Secukupnya Meises
  11. Gunakan 90 gram mentega

Indulge in these irrestible chocolate cake recipes. From classic chocolate fudge cake to gooey chocolate torte, find your new favourite. Love chocolate and rich, gooey chocolate cake? Try one of our ideas for all occasions, including triple chocolate caramel, flourless truffle and decadent fudge cake.

Langkah-langkah membuat Chocolate Cake:
  1. Lelehkan mentega terlebih dahulu. Aku dengan cara di stim mentega nya, sisihkan jika sudah leleh seutuhnya
  2. Selama buat adonan bisa sembari memanaskan oven ya, panaskan dengan api sedang. Kemudian buat adonannya, mix dengan speed tinggi telur, gula, dan emulsifier nya hingga kaku berjejak
  3. Setelah mengembang, masukan tepung, susu bubuk, kental manis, soda kue, dan baking powder. Mix lagi dengan speed 3 hingga tercampur rata. Sesudah rata masukan lelehan mentega serta Meises, lalu mix dengan speed 2 hingga lelehan mentega di rasa sudah tercampur dengan adonan
  4. Oles loyang dengan minyak/mentega/carlo. Kemudian tuang adonan ke loyang, hentakkan loyang adonan sebelum masuk ke oven supaya udara dalam adonan dapat keluar
  5. Panggang adonan di stage atas selama 20 menit dan di stage tengah 20 menit, total waktu pemanggangan 40 menit ya, cek tusuk untuk mengecek tingkat kematangannya. #note: selama pemanggangan putar-putar loyang agar matang merata
  6. Setelah matang, biarkan dingin di suhu ruang. Siap di potong sesuai selera & di nikmati deh 🤤

Chocolate is a woman's secret indulgence. Now whenever I have a party everyone is always looking forward to my chocolaty chocolate cake. Towering chocolate fudge cake, decadent chocolate orange cake or a rich chocolate mousse Perfect for birthdays, this is a foolproof and really easy chocolate cake recipe. There are plenty of recipes in NOTES www. Death by chocolate couldn't be sweeter with these amazingly decadent chocolate cake recipes.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chocolate cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved