Resep Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja), Enak

Jesus Maxwell   14/07/2020 19:17

Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)
Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

Anda sedang mencari ide resep roll cake pandan lapis coklat (2 telur saja) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roll cake pandan lapis coklat (2 telur saja) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roll cake pandan lapis coklat (2 telur saja), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roll cake pandan lapis coklat (2 telur saja) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ini bikinan kedua kalinya dgn resep yg sama,yg pertama ngak sempet dokumentasi(😬) karena keburu raib diserbu pasukan dan disuguhin tamu😄. Kocok putih telur, air perasan jeruk nipis sampai mengembang. Lalu masukkan gula secara bertahap dan mixer sampai tahap soft peak saja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roll cake pandan lapis coklat (2 telur saja) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja) menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja):
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Ambil 50 gram gula pasir
  3. Ambil 2 butir telur uk.sedang (suhu ruang)
  4. Gunakan 1/2 sdt cake emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
  5. Gunakan Bahan B: (campur & ayak jadi 1)
  6. Ambil 50 gram terigu protein sedang (segitiga biru)
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk fullcream (aku pake dancow)
  8. Gunakan Bahan C:
  9. Gunakan 30 gram margarine, lelehkan
  10. Siapkan Taburan:
  11. Sediakan Secukupnya coklat bubuk
  12. Sediakan Olesan:
  13. Siapkan Secukupnya buttercream/selai (sesuai selera)

Seiring berjalannya modernitas, kue kukus juga ikut mengalami perkembangan dengan berbagai inovasi dan kreasi. Lapis pandan gula merah. foto: Instagram/@resephobimasak. Swiss roll alias roll cake yg putih dan kuning telur nya di pisah. Maka hasilnya roll cake yg lembut tak berpori.

Langkah-langkah membuat Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja):
  1. Panaskan panci pengukus dengan api sedang, jangan lupa tutup di lapisi serbet makan yg bersih.
  2. Dalam wadah, mixer dengan kecepatan tinggi Bahan A sampai kental putih dan berjejak..
  3. Turunkan kecepatan mixer menjadi rendah, masukkan Bahan B mixer 10 detik/asal rata saja. Matikan mixer.
  4. Tambahkan Bahan C aduk balik perlahan menggunakan spatula, aduk sampai benar-benar tercampur rata dan pastikan tidak ada cairan yg mengendap di bawah adonan. Tambahkan secukupnya pasta pandan/pewarna hijau dan aduk perlahan sampai rata. Bagi adonan menjadi 2, di timbang/di takar yah biar hasil nya sama rata & bagus..
  5. Siapkan loyang ukuran 20×20 (aku pake loyang ukuran 24×24), oles tipis dengan margarine, alasi dengan kertas roti, oles tipis lagi dengan margarine, tuang setengah adonan, ratakan dan hentak kan perlahan & kukus 10 menit..
  6. Setelah 10 menit, taburi dengan coklat bubuk sambil di ayak sampai rata, tuangi dengan sisa adonan dan ratakan, kukus kembali -+ 15 menit sampai matang…
  7. Setelah matang, angkat dan siapkan kertas roti.. bolu yg baru keluar dari panci pengukus, langsung di balik ke atas kertas roti yg sudah di siap kan tadi. Lepaskan alas kertas rotinya, oles dengan buttercream/selai, kemudian gulung selagi bolu dlm keadaan panas/hangat secara perlahan, sambil sedikit di tekan perlahan. Biarkan dingin suhu ruang, baru masukkan ke dlm kulkas -+15 menit agar gulungan lebih maksimal..
  8. Setelah 15 menit baru keluarkan dan potong-potong.. Sajikan…
  9. Tips anti patah saat menggulung: 1.) Sebelum di oles buttercream, boleh di gulung perlahan dan diamkan bolu kurang lebih 5-10 menit baru buka dan oles buttercream.. 2.) Khusus filling buttercream: Oles buttercream paling banyak, tinggi dan tebal di bagian ujung yg akan di jadikan gulungan pertama.. 3.) Setelah di oles segera gulung bolu masih dlm keadaan panas/hangat secara perlahan & sedikit di tekan perlahan..

Suhu oven di perhatikan ya agar hasil cake lembut,lentur tapi kering cantik permukaan nya. Bolu gulung atau roll cake.atau swiss roll.wah udah lama juga nggak bikin. Resep Bolu Gulung Sederhana ( Simple Roll Cake Recipe ) - halo pembaca semua, dihari yang indah ini kami akan suguhkan "Resep Bolu Gulung Sederhana ( Simple Roll Cake Recipe )". mudah-mudahan resep ini membawa manfaat untuk pembaca yang cinta memasak. jangan lupa share Resep Bolu Gulung Sederhana ( Simple Roll Cake Recipe ) ini ke saudara anda ya. Sesuai namanya, chiffon cake kali ini akan menggunakan pasta pandan dan ekstrak pandan sebagai bahan pewarna juga perasanya. Intip resepnya di bawah ini ya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved