Cara Gampang Membuat Cake Coklat Kukus Putih Telur yang Menggugah Selera

Mabel Welch   25/06/2020 03:40

Cake Coklat Kukus Putih Telur
Cake Coklat Kukus Putih Telur

Sedang mencari inspirasi resep cake coklat kukus putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cake coklat kukus putih telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake coklat kukus putih telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cake coklat kukus putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Buat yang pengen ngabisin putih telur, biasanya setelah bikin cake yang banyak kuning telurnya 😁 salah satunya bisa bisa bikin bolu kukus putih telur ini. Lihat juga resep Brownis Kukus Putih Telur enak lainnya. Cake coklat memang banyak digemari mulai dari anak anak sampai dewasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cake coklat kukus putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cake Coklat Kukus Putih Telur menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cake Coklat Kukus Putih Telur:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Ambil 350 grm putel
  3. Ambil 1 sdt emulsifier, aku SP
  4. Ambil Bahan B
  5. Gunakan 150 grm gula pasir, aku 130 grm
  6. Gunakan Bahan C (ayak)
  7. Ambil 140 grm tepung terigu
  8. Siapkan 35 grm coklat bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  10. Ambil Bahan D (cairkan)
  11. Gunakan 100 grm dcc
  12. Sediakan 125 ml canola oil/ minyak sayur
  13. Gunakan 30 grm skm

Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba. Setelah baca-baca review dan gambarnya ternyata bolu lembab tersebut merupakan cake coklat kukus moist atau moist chocolate cake yang viral di beberapa tahun yang lalu. Cake Coklat Meses Kukus - Chocolate cake yang mudah dan super kilat dibuat ini merupakan salah satu olahan cake jadul yang memiliki rasa enak dan lezat. Terbuat dari perpaduan tepung, telur dan bahan lainnya yang terjangkau dan mudah didapat, sehingga siapa saja bisa membuatnya sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Cake Coklat Kukus Putih Telur:
  1. Kocok bahan A dgn mixer kecepatan rendah hingga berbusa
  2. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit sambil naikkan speed tinggi, kocok hingga putih kental dan mengembang.
  3. Masukkan bahan C sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dgn spatula sampai rata.
  4. Masukkan bahan D, sedikit demi sedikit, aduk dgn spatula menggunakan tehnik aduk balik, campur hingga benar2 rata
  5. Masukkan kedalam loyang 30x10,2 buah yg sdh dioles butter lalu beri kertas roti, di sini saya menggunakan loyang kotak 22 cm, spy sperti cake potong😁, kukus selama 20- 25 menit utk loyang 30x10, utk loyang 22 cm saya kukus 35 menit, test tusuk ya utk mengetahui kematangan
  6. Setelah dingin bisa dihias sesuai selera, enjoy😁😋

Cake moka, kocok kuning telur, putih telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, maizena, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan campuran minyak goreng, susu cair, milk cooking chocolate, dan pasta moka sedikit -sedikit sambil. Cake coklat mempunyai rasa yang cukup manis yang tentunya Langkah pertama adalah dengan cara mengocok telur lalu tambahkan gula pasir dan emulsufier Untuk membuat bahan olesan, anda bisa mencampur mentega putih, coklat bubuk serta tepung gula. Tumpukan putih telur yang menggunung membuatku harus membuat kue yang hanya membutuhkan putih telur saja seperti resep Brownies Kukus Terlihat pada gambar Brownies Kukus Putih Telur, permukaan brownies kukusku bergelombang dan terlihat tidak mulus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cake Coklat Kukus Putih Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved