Resep Bolgul kukus pandan keju (2 telur) Anti Gagal

Elmer Knight   19/10/2020 09:13

Bolgul kukus pandan keju (2 telur)
Bolgul kukus pandan keju (2 telur)

Anda sedang mencari ide resep bolgul kukus pandan keju (2 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolgul kukus pandan keju (2 telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolgul kukus pandan keju (2 telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolgul kukus pandan keju (2 telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jadi bolu kukus pandan keju dong ya! Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Assalamualaikum Bagi yang belum sukses bikin bolgul tonton videonya deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolgul kukus pandan keju (2 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolgul kukus pandan keju (2 telur) memakai 11 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolgul kukus pandan keju (2 telur):
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Gunakan 2 btr telur
  3. Siapkan 50 gr gula
  4. Siapkan 1/2 sdt emulsifer (sy SP)
  5. Siapkan Bahan B:
  6. Siapkan 50 gr tepung terigu
  7. Gunakan Bahan C: aduk rata
  8. Siapkan 65 ml santan kental (sy ganti SKM)
  9. Gunakan Secukupnya pasta pandan
  10. Gunakan Filling dan toping:
  11. Ambil Secukupnya buttercream dan keju cheddar parut

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Cara Membuat: Aduk telur dan margarin menggunakan mixer dengan kecepatan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Langkah-langkah menyiapkan Bolgul kukus pandan keju (2 telur):
  1. Panaskan kukusan, bungkus tutupnya dgn kain.
  2. Mix bahan A dgn kecepatan tinggi hingga kaku kental berjejak.
  3. Turunkan ke speed terendah, masukkan bahan B. Mix sebentar asal rata.
  4. Masukkan bahan C, mix sebentar. Matikan mixer dan ratakan dgn spatula.
  5. Masukkan dlm loyang yg dioles margarin tipis, dialas kertas baking dan oles lagi dgn margarin tipis. Ratakan dan hentakkan perlahan agar udara dlm adonan keluar. Kukus selama 15 menit hingga matang.
  6. Siapkan kertas baking dgn ukuran lebih besar dari lebar kue. Keluarkan kue dari kukusan. Dan langsung balik di kertas baking. Lepaskan kertas bakingnya perlahan. Beri buttercream dan keju cheddar parut (sy hanya di ujung saja). Gulung segera dgn bantuan kertas bakingnya
  7. Dinginkan dan masukkan kulkas 15 menit. Keluarkan kembali dan buka gulungannya. Oles dgn buttercream di seluruh lapisan bolu. Gulung kembali dgn dipadatkan perlahan.
  8. Buka kertas baking, oles permukaan bolu dgn buttercream dan beri keju cheddar parut. siap dihidangkan.
  9. Alhamdulillah..nambah bakulan 😊

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Keju : Kocok dahulu bahan telur, SP, gula dan garam hingga putih kaku mengembang menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Beri tambahan terigu dengan perlahan, turunkan kecepatan mixer kemudian beri tambahan santan, minyak, kemudian aduk sampai. Pandan Chocolate Marble Swiss Roll Cake / Bolu gulung marble pandan coklat. Bolgulll terusss*gubrak Xixixi uda kebiasaanku kalo lagi. Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyimak resep sajian kue bolu kukus pandan keju yang enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolgul kukus pandan keju (2 telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved