Resep Cumi Sambal Ijo Diminyakin, Menggugah Selera

John Padilla   29/09/2020 22:00

Cumi Sambal Ijo Diminyakin
Cumi Sambal Ijo Diminyakin

Anda sedang mencari ide resep cumi sambal ijo diminyakin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi sambal ijo diminyakin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

The Little bali Makan Cumi Sambal Ijo Sambil Menikmati Karaoke diluar negeri restaurant the little bali ini memberikan inovasi terbaru agar bisa menarik. Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi sambal ijo diminyakin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cumi sambal ijo diminyakin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi sambal ijo diminyakin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cumi Sambal Ijo Diminyakin memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Sambal Ijo Diminyakin:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Ambil 1/4 kg cabai hijau besar, potong jadi 3
  3. Sediakan 1 ons cabai hijau kecil (cabai gorengan) buang tangkainya
  4. Ambil 4 buah tomat, potong jadi 4
  5. Siapkan 1 ons bawang merah kupas
  6. Sediakan 65 gr bawang putih kupas
  7. Siapkan Bahan B
  8. Ambil 1/4 kg cumi kering, potong sesuai selera
  9. Gunakan 2 bungkus Terasi ABC
  10. Sediakan secukupnya Gula garam

Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Panaskan minyak, masukkan bombai, potongan tomat sampai layu, masukkan cabai ulek dan daun jeruk. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya.

Cara membuat Cumi Sambal Ijo Diminyakin:
  1. Goreng semua BAHAN A menggunakan sedikit minyak. Goreng hingga layu. Lalu biarkan dingin sejenak.
  2. Blender semua BAHAN A yang telah digoreng, jangan terlalu halus agar masih ada tekstur yang tersisa dari cabai.
  3. Masak kembali BAHAN A yang telah dihaluskan, lalu tambahkan BAHAN B, aduk rata dan masak hingga matang. Ditandai dengan keluarnya minyak dari masakan.
  4. Biarkan dingin, lalu masukkan dalam wadah kedap dan simpan dalam kulkas.

Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung saja yuk di simak bahan-bahan dan cara memasaknya seperti berikut ini. Aktris Laudya Cynthia Bella ternyata sangat suka masakan Sunda. Sambal Dapur Bu Sri akan menjadi teman makan terbaik anda^_^. Cumi sambal ijo lezatnya paripurna (Foto: @deviirwantari/Instagram). Bagi Anda yang suka makan pedas, olahan sambal cumi ijo dan gulai pakis bisa jadi pilihan yang tepat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Sambal Ijo Diminyakin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved