Bagaimana Menyiapkan Tahu Goreng Crispy Kriuk yang Menggugah Selera

Lee Vargas   28/11/2020 07:14

Tahu Goreng Crispy Kriuk
Tahu Goreng Crispy Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng crispy kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng crispy kriuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu Crispy Kriuk enak lainnya. O iya, sebelum melihat dua cara pembuatannya, pastikan teman-teman menggunakan jenis tahu yang lembut, ya. Membuat Tahu Kriuk dengan Bahan Tambahan Tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng crispy kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng crispy kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu goreng crispy kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu Goreng Crispy Kriuk menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Goreng Crispy Kriuk:
  1. Ambil 1 kotak tahu putih ukuran besar, potong kotak kecil
  2. Gunakan Daun bawang secukupnya, iris tipis kecil
  3. Gunakan Cabe merah, iris tipis kecil
  4. Ambil Tepung basah :
  5. Sediakan 3 siung bawang putih,haluskan
  6. Ambil 2 sdm tepung terigu
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Air
  9. Siapkan Tepung kering :
  10. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  11. Ambil 1 sdm tepung maizena
  12. Siapkan 1 sdm tepung beras
  13. Sediakan secukupnya Kaldu jamur

Tahu crispy kini sangat digandrungi karena rasanya yang gurih dan harganya yang terjangkau. Kamu bahkan dapat menemukan tahu crispy di pusat-pusat perbelanjaan. Mau tahu bagaimana cara membuat tahu crispy yang enak dan renyah? Kini banyak gerai tahu goreng enak yang digemari banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Goreng Crispy Kriuk:
  1. Rendam tahu putih yang sudah dipotong ke dalam larutan tepung basah
  2. Tunggu kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap
  3. Campur jadi satu tepung terigu, tepung maizena, tepung beras, dan kaldu jamur. Aduk rata
  4. Balurkan satu per satu tahu ke dalam tepung kering
  5. Panaskan minyak goreng dan goreng tahu hingga berwarna cokelat keemasan
  6. Angkat tahu dari penggorengan kemudian tata di piring dan taburi daun bawang serta cabe yang sudah diiris diatasnya

Meski sekilas nampak sama tapi jajanan tahu goreng ini tetap memiliki ciri khas yang berbeda. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Panaskan minyak, lalu goreng tahu pada minyak panas sampai matang (berwarna kuning kecoklatan). Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng crispy kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved