Bagaimana Membuat Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut) Anti Gagal

Ray Moss   06/11/2020 15:23

Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut)
Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut)

Sedang mencari inspirasi resep pear roll cake (cuma 2 telur lembut) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pear roll cake (cuma 2 telur lembut) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pear roll cake (cuma 2 telur lembut), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pear roll cake (cuma 2 telur lembut) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ini roll cake tapi versi Jepangnya, lembutnya cake-cake ala Jepang dipadukan dengan cream dan buah-buahan segar. Aku suka banget tipe-tipe cake yang seperti ini, makan banyak juga gak berasa "eneg", tapi kalau kebanyakan juga jadi gak "enak" ke body yaa. 😄😄 Lupakan diet sejenak, menikmati hidup. Aku suka banget tipe-tipe cake yang seperti ini, makan banyak juga gak berasa "eneg", tapi kalau kebanyakan juga jadi gak "enak" ke body yaa. 😄😄 Lupakan diet sejenak, menikmati hidup.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pear roll cake (cuma 2 telur lembut) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut) memakai 14 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut):
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Ambil 2 btr Kuning telur
  3. Gunakan 1 sdt Vanila extract
  4. Gunakan 30 gr Susu cair
  5. Gunakan 20 gr Minyak sayur
  6. Ambil 37 gr Terigu pro rendah
  7. Gunakan Bahan B:
  8. Ambil 2 btr Putih telur
  9. Gunakan 40 gr Gula pasir
  10. Ambil 2 gr Maizena
  11. Siapkan Pelengkap:
  12. Sediakan Buah pir (kupas dan iris menjadi 12 potong)
  13. Gunakan 150 ml Whipped cream(sangat dingin)
  14. Sediakan 20 gr Gula halus

Cara membuat puding ini cukup mudah, proses pembuatannya tidak memakan waktu lama. Untuk resep dan cara membuatnya, bisa kamu simak di bawah ini ya 😉, atau kamu juga bisa tonton langsung video proses pembuatannya 😊. Lihat ide lainnya tentang kue, resep kue, resep. Resep bolu pandan kukus yang super lembut and sederhana tidak memerlukan banyak bahan sangat praktis and mudah.

Cara menyiapkan Pear Roll Cake (Cuma 2 Telur Lembut):
  1. Diwadah, campur kuning telur, gula dan vanila, lalu aduk rata dengan whisk. Kemudian tambahkan susu dan minyak sayur, aduk rata lagi
  2. Tambahkan terigu yang telah di ayak, dan 1 tetes pewarna merah. Aduk rata dan sisihkan
  3. Diwadah lain, kocok putih telur sampai berbusa, lalu tambahkan maizena dan gula sedikit demi sedikit dan kocok sampai kaku (soft peak)
  4. Ambil 1/3bagian adonan putih telur dan campurkan dengan adonan kuning telur, lalu aduk asal rata saja
  5. Kemudian tuang seluruh adonan kuning telur ke adonan putih telur, aduk dengan spatula hingga rata
  6. Tuang adonan ke loyang ukuran 22x22cm yang sudah dialasi kertas baking, ratakan dan panggang selama 20menit di suhu 170°C atau sampai matang
  7. Angkat cake, keluarkan dari loyang dan biarkan dingin diatas rak
  8. Sambil menunggu cake dingin, Kocok whipped cream dan gula sampai mengembang
  9. Lepas kertas baking pada cake, lalu olesi permukaan cake dengan whipped cream, dan tuang whipped cream agak tebal dibagian tengah cake, lalu susun tiga potong buah pir memanjang, kemudian oles krim kembali, dan susun kembali buah, lalukan hingga buah habis
  10. Gulung cake, bungkus dengan kertas roti dan simpan dikulkas sampai krim set. Setelah set, Potong-potong cake dan sajikan
  11. Note: Agar buah pir tidsk berubah menjadi hitam, setelah di kupas dan dipotong langsung rendam diair yg diberi 1sdt air jeruk nipis. Lalu tiriskan dan keringkan agar tidak basah sewaktu digulung bersama cake

Kalo ngga patah ya retak retak, dan akhirnya gagal total. Ketika saya lihat gambar roll cake ini di resep luar (shugary sweet dot com kalo. Assalamualaikum, selamat datang di channel tripujis. Cocok untuk suguhan acara-acara pentingmu, unik, cantik, enak, dan sangat lembut. Begitulah ciri khas cake yang satu ini, yang tidak ada salahnya untuk kamu buat sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pear roll cake (cuma 2 telur lembut) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved