Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal cumi cabe ijo kecombrang Anti Gagal

Lee Garrett   16/07/2020 00:14

Sambal cumi cabe ijo kecombrang
Sambal cumi cabe ijo kecombrang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal cumi cabe ijo kecombrang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cumi cabe ijo kecombrang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal yang kaya akan vitamin C dipadu dengan cumi-cumi yang mengandung protein serta bunga kecombrang yang harum. Yuk coba masak Sambal Cumi Kecombrang ala. Jangan lupa like dan subscribe channel aku supaya aku makin semangat bikin videonya❣ Dan tinggalkan komentar di bawah, video berikutnya aku harus makan apa lagi???

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi cabe ijo kecombrang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal cumi cabe ijo kecombrang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal cumi cabe ijo kecombrang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal cumi cabe ijo kecombrang memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal cumi cabe ijo kecombrang:
  1. Sediakan 250 gr baby cumi
  2. Sediakan 1/2 kuncup bunga honje
  3. Siapkan 250 gr cabe kriting hijau
  4. Siapkan 100 gr cabe hijau besar
  5. Sediakan sesuai selera Cabe rawit
  6. Ambil sesuai selera Tomat hijau
  7. Ambil 1 Tomat merah
  8. Sediakan 5 siung bawang putih
  9. Gunakan 5 siung bawang merah
  10. Siapkan sesuai selera Daun jeruk
  11. Gunakan 2 lembar daun salam
  12. Gunakan 3 iris lengkuas
  13. Sediakan 2 sereh
  14. Gunakan 1 1/2 terasi abc
  15. Ambil Gula
  16. Siapkan Garam
  17. Sediakan Penyedap
  18. Ambil Minyak goreng

Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja. Buat penggemar seafood khususnya olahan cumi-cumi, sajian spesial ini pastinya bisa memuaskan selera anda. Ingin mencoba membuat masakan Cumi Cumi Cabe Ijo yang lezat seperti ini? Cumi Asin sambal matah enak lainnya.

Cara membuat Sambal cumi cabe ijo kecombrang:
  1. Cuci cumi rendam di air panas, tiriskan lalu goreng sebentar. Angkat.
  2. Iris bunga honje, iris cabe hijau gede, potong tomat hijau
  3. Blender cabe hijau kriting, rawit, tomat merah, dan bawang dengan minyak.
  4. Tumis terasi, salam, daun jeruk, lengkuas, sereh. Masukan cabe halus yg sudah di blender.
  5. Tumis hingga bumbu matang, setelah matang masukan irisan cabe hijau besar, tomat hijau, dan honje.
  6. Masukan cumi, gula, garam, penyedap. Koreksi rasa.

Resep Rahasia Sambal Ijo Khas Rumah Makan Padang - Sari Bundo Masakan Padang. Hari ini, RM Sari Bundo akan membahas dan menyajikan resep membuat sambal ijo khas rumah makan minang. Seperti diketahui sama-sama, sambal ijo adalah menu wajib yang "gratis" diberikan untuk setiap. Sambal kecombrang dan sambal matah ala chef terabal-abal sedunia. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal cumi cabe ijo kecombrang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved