Cara Gampang Membuat Chocolate cake kukus, Sempurna

Peter Francis   19/10/2020 02:18

Chocolate cake kukus
Chocolate cake kukus

Anda sedang mencari ide resep chocolate cake kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chocolate cake kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rainbow cake kukus enak lainnya. Cake coklat kukus yang super simple, tanpa dikocok dan irit telur. Cake Coklat Kukus (Steamed Moist Chocolate Cake).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chocolate cake kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan chocolate cake kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan chocolate cake kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Chocolate cake kukus memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Chocolate cake kukus:
  1. Gunakan 7 sdm terigu (resep asli 10 sdm tanpa maizena)
  2. Gunakan 3 sdm maizena
  3. Ambil 7 sdm gulput (asli gula halus)
  4. Siapkan 1 sachet vanili
  5. Sediakan secukupnya Pasta coklat
  6. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  7. Sediakan 2 sdm susu bubuk (sy skip)
  8. Gunakan 1 sdt sp
  9. Sediakan 6 sdm susu cair
  10. Gunakan 1 sachet skm coklat
  11. Gunakan 1 butir telur
  12. Ambil Sejumput garam
  13. Ambil Gula halus u taburan

Setelah baca-baca review dan gambarnya ternyata bolu lembab tersebut merupakan cake coklat kukus moist atau moist chocolate cake yang viral di beberapa tahun yang lalu. Rasanya kek coklat lembap atau moist chocolate cake ni antara kek yang paling digemari orang ramai. Tapi rupanya kek coklat lembap kukus ni tak pernah lagi saya kongsikan resepinya. Beragam variasi cake yang bisa Anda buat di rumah, salah satunya resep bolu coklat kukus (Chocolate Chiffon Cake) ini.

Cara menyiapkan Chocolate cake kukus:
  1. Siapkan bahan
  2. Masukan semua bahan dlm wadah kecuali gula halus
  3. Kocok dgn whisk sampai larut dan rata
  4. Olesi loyang dgn mentega (sy minyak)
  5. Masukan adonan ke dlm loyang kukus dgn api besar 20 mnt. Tutup kukusan dgn lap.
  6. Cake siap.taburi dgn gula halus jika sdh agak dingin

Bahan-bahan dan cara membuatnya pun mudah. Love chocolate and rich, gooey chocolate cake? Try one of our ideas for all occasions, including triple chocolate caramel, flourless truffle and decadent fudge cake. Cara Membuat Cake Kukus Kocok telur, gula, vanili, sp, bak powder sampai mengembang. Kukus adonan yang sudah dbagi beberapa bagian yang sudah dberi warna sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chocolate cake kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved