Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Irit 2 Telur yang Sempurna

Maud McGuire   07/08/2020 10:48

Bolu Gulung Irit 2 Telur
Bolu Gulung Irit 2 Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung irit 2 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung irit 2 telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini wajib dicoba yaa,cocok juga buat yang pengen jualan dengan modal ekonomis😍😍 Semoga bermanfaat yaa. Mohon do'a nya. #bolupandan. #boluekonomis. #boluirit. #bolukukus. Ini saya gunakan resep @dapur Zoe,Alhamdulillah berhasil dan hasilnya jg enak dan lembut meskipun irit bahan.fotonya seadanya karena bolu gulung nya udh keduluan dimakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung irit 2 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung irit 2 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung irit 2 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Gulung Irit 2 Telur menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung Irit 2 Telur:
  1. Ambil 2 Butir telur
  2. Sediakan 25 gr tepung terigu
  3. Sediakan 3 gr maezena
  4. Sediakan 20 gr gula
  5. Ambil 1/4 sdt sp
  6. Ambil 35 gr minyak
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili
  8. Ambil Filling (sesuai selera)

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Cara memasaknya bisa dipanggang atau dikukus, sesuai selera. Agar bisa digulung sempurna, adonan bolu ini harus dicetak lebih tipis daripada kue bolu pada umumnya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Irit 2 Telur:
  1. Mixer semua bahan kecuali minyak sampai mengembang putih (adonannya gk kaku banget ky biasa tp ngembang koo)
  2. Matikan mixer masukkan minyak perlahan aduk balik sampai tercampur rata (jangan terlalu lama dan jangan sampai minyaknya ngendap dibawah)
  3. Masukkan kedalam loyang yg sudah diberi krtas roti hentakkan beberapa kali (q loyang kotak klo gk slah uk 24x24x7)
  4. Oven sampai matang
  5. Angkat dan balik pelan"kekertas roti/bungkus nasi untuk menggulung bolunya.Kupas pelan" kertas roti bekas alas diloyang td..olesi filling kemudian gulung pelan (waktu hangat) padatkan,kemudian masukkan freezer 15menit biar set mudah buat dpotong
  6. Lepaskan kertas roti buat menggulung td
  7. Potong" dan siap disajikan

Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Cara membuat bolu gulung panggang ini sebanarnya tidak terlalu sulit. Asalkan takaran dan bahan yang digunakan pas sesuai resep bolu gulung panggan yang kita berikan. Tetapi untuk menghasilkan kue yang empuk dan lembut serta tidak bantat memang harus memperhatikan beberapa hal. Cara membuat bolu gulung panggang ini sebanarnya tidak terlalu sulit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Irit 2 Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved