Resep Sambal ijo cumi asin yang Lezat Sekali

Myra Valdez   10/08/2020 11:26

Sambal ijo cumi asin
Sambal ijo cumi asin

Lagi mencari ide resep sambal ijo cumi asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo cumi asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ijo cumi asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo cumi asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Episode masak kali ini aku sharing cara membuat sambal cabe ijo cumi asin! Menu ini juga bisa buat menu jualan gitu guys! Cara Sedap Masak Cumi Cumi Asin, Cumi Cumi Sambal Cabe Hijau Sedap Melintir, Resep Sedap Sambal Ijo Cumi Cumi, Resep Sedap Cumi Cumi Viral.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ijo cumi asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal ijo cumi asin menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal ijo cumi asin:
  1. Sediakan 4 butir Tomat hijau ukuran besar
  2. Siapkan 5-6 butir Cabe rawit hijau(tergantung kepedasan yg di inginkan)
  3. Gunakan 4 butir cabe hijau besar
  4. Gunakan 5 butir bawang merah
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk iris halus
  7. Gunakan 1 bungkus cumi asin (opsional bisa diganti ikan jambal asin)
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Ambil Penyedap jamur (jika suka)
  10. Siapkan Minyak goreng secukupnya 4-5 sdm

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Sambal cumi asin homemade, dibuat tanpa bahan pengawet, dijamin fresh karena made by order. komposisi: cumi asin cabe rawit bawang merah. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Masak hingga air menyusut dan saus sambal mengental.

Langkah-langkah membuat Sambal ijo cumi asin:
  1. Iris bawang merah, cabe rawit dan cabe hijau besar memudahkan untuk di ulek(opsi lain bisa di blender kasar) tambahkan garam secukupnya
  2. Cuci cumi asin dengan air panas agar menghilangkan rasa yg terlalu asin lalu Iris cumi asin saya potong sekitar 4- 5 potong agar memudahkan untuk di santap
  3. Tumis cumi asin dengan daun salam, dengan api kecil- sedang dengan minyak goreng secukupnya
  4. Setelah cumi asin agak kecoklatan masukkan ulekan bawang merah, cabe rawit dan cabe hijau. Tambahkan minyak goreng. Tumis dengan api sedang, masukkan irisan daun jeruk.
  5. Setelah tumisan agak layu silakan diangkat dan dihidangkan. Enakdi sajikan bersama tempe dan tahu goreng serta nasi putih

Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Sambal cabe kemasan yang enak & pedas dengan varian cumi cabe ijo, cabe rawit, bawang & cabe merah dari Del Monte, Bu Rudy & ABC untuk makan ayam penyet.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal ijo cumi asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved