Resep Ayam geprek sambal korek kesayangan😍, Bikin Ngiler

Helena Berry   29/06/2020 11:24

Ayam geprek sambal korek kesayangan😍
Ayam geprek sambal korek kesayangan😍

Sedang mencari ide resep ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seperti apakah pedasnya dan apa yang spesi. Resep ayam geprek sambal korek ini memberi sensasi tersendiri saat makan ayam, khususnya bagi pecinta masakan pedas. Oh iya, untuk yang belum tahu sambal korek ini merupakan salah satu jenis sambal yang cukup populer khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal korek kesayangan😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal korek kesayangan😍 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek sambal korek kesayangan😍 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍 memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍:
  1. Siapkan 1 ekor ayam, potong2 (saya potong agak kecil)
  2. Sediakan 2 buah jeruk nipis(untuk kucuran ayam)
  3. Ambil bumbu perendam :
  4. Ambil 2 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 2 sdt cabe bubuk
  7. Sediakan 4 siung bawang putih (parut)
  8. Gunakan bahan pencelup :
  9. Ambil 200 gram terigu
  10. Gunakan 4 sdm maizena
  11. Gunakan 1 sdt baking powder
  12. Gunakan 4 siung bawang putih (parut)
  13. Siapkan 2 sdt garam
  14. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  15. Ambil Secukupnya air es
  16. Sediakan bahan pelapis :
  17. Siapkan 200 gram terigu
  18. Siapkan 6 sdm maizena
  19. Sediakan 1 sdt baking powder
  20. Ambil 1 sdt garam
  21. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  22. Siapkan sambal korek :
  23. Ambil 24 buah cabe rawit merah(rendam air panas sebentar)
  24. Gunakan 4 siung bawang putih (goreng sebentar)
  25. Siapkan Secukupnya garam /kaldu bubuk
  26. Siapkan 4 sdm minyak panas bekas menggoreng ayam

Apa lagi kalau ditambah tahu tempe goreng Di sana ada banyak sekali olahan ayam geprek dengan sambal yang menggugah selera seperti ayam geprek sambal korek, ayam geprek Sambal. Ayam berbalut tepung yang digoreng crispy, dan kemudian dihancurkan dan diaduk bersama sambal yang super duper pedas. Umumnya menggunakan sambal korek, alias sambal bawang, namun beberapa warung ayam geprek lainnya menyediakan jenis variasi sambal seperti sambal cabai hijau, sambal terasi atau sambal tomat. Indomie goreng vs ayam geprek sambal korek Sedang mencari inspirasi resep indomie goreng vs ayam geprek sambal korek yang unik?

Cara menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍:
  1. Kucuri ayam dengan jeruk nipis diamkan 10 menit. Lalu cuci bersih.
  2. Campurkan ayam dengan bumbu perendam, simpan di kulkas minimal 1 jam(saya semalaman)
  3. Masukkan ayam ke bahan pencelup, diamkan beberapa saat.
  4. Balur dengan bahan pelapis sambil di cubit cubit tepungnya ke ayam. Goreng sampai matang(pakai api kecil)
  5. Untuk sambal korek, ulek jadi satu semua bahan sambal kecuali minyak goreng. Setelah halus siram dengan minyak panas. Lalu geprek ayam yang sudah matang di atas sambal.
  6. Sajikan dengan lalapan sesuai selera😋😋

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal indomie goreng vs ayam geprek sambal korek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing. Ayam geprek Sambel Korek + Keju. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved