Langkah Mudah untuk Membuat Brownies kurma kukus yang Bisa Manjain Lidah

Connor Long   25/06/2020 23:38

Brownies kurma kukus
Brownies kurma kukus

Lagi mencari ide resep brownies kurma kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kurma kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kurma kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownies kurma kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sambil menunggu buka puasa dan untuk memastikan makanannya higienis, yuk kita buat brownies kukus kurma yang empuk dan anti gagal ini. Resep Brownies Kurma Kukus Enak - Suka dengan buah kurma? Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang enak rasanya, ada yang manis dan legit, tetapi ada juga yang manis lembut rasa buahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kurma kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies kurma kukus memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies kurma kukus:
  1. Ambil 6 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan 2 butir telur (suhu ruang)
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir (boleh lebih kalo suka manis)
  4. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  5. Ambil 2 sdm margarin (dicairkan)
  6. Sediakan 2 sdm minyak sayur (agar tekstur basah)
  7. Gunakan 1 sachet skm coklat
  8. Gunakan 10 buah kurma (sesuai selera)

Semua orang sudah pasti tidak ingin menyantap makanan yang itu-itu saja ditiap harinya, dan ingin sekali menikamti sajian yang berbeda dan mempunyai rasa yang begitu enak dan nikmat. Buat Moms pengemar buah kurma, Moms wajib cobain resep Brownies Kurma ala Blue Band nih! Perpaduan antara buah kurma dan cokelat pasti jadi sajian pas buat kumpul keluarga. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya.

Cara membuat Brownies kurma kukus:
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. Masukkan tepung terigu kedalam adonan telur dan gula sambil diayak agar tidak bergerindil
  3. Tambahkan margarin yg sudah dicairkan. Lalu tambahkan coklat bubuk dan skm aduk rata dengan spatula. Lalu tuang minyak sayur, aduk balik.
  4. Potong2 kurma sesuai selera..dan bagi menjadi 2 (agar kurma berada di bagian atas dan bawah brownies)
  5. Masukkan sebagian potongan kurma ke dalam loyang
  6. Tuang adonan ke dalam loyang..lalu taburi sebagian potongan kurma sisanya
  7. Panaskan kukusan hingga beruap banyak (lapisi tutup pengukus dengan serbet). Lalu kukus adonan kurang lebih 30-35menit. Tes tusuk
  8. Siap disantap.. Aroma kurmanya nendaaang 😅😅😅

Tuang adonan kedua di atas adonan pertama. Buka tutup panci, angkat loyang dari panci. Siapkan wadah datar, balik loyang, keluarkan brownies. Kalau kamu cari berbagai variasi resep Resep Brownies Kukus, kamu bisa temukan resep-resep itu di sini. Jadi.kurma sama brownies.cocok banget.jadi tambah legit gitu dech teman-teman.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kurma kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved